Kamis, 03 September 2020

Konsultasi Dokter Online GRATIS di SehatQ.com

Kali ini aku mau ngasih tau betapa Mudahnya Konsultasi Dokter Online GRATIS di SehatQ.com . Oh ya, yang belum tau SehatQ.com, adalah platform digital yang berupa Aplikasi dan juga Website yang menyediakan banyak fitur keren kekinian yang dibutuhkan generasi Zaman Now. Diantaranya adalah Konsultasi Dokter Gratis, Beli Obat Online, Informasi Mengenai Obat-Obatan, Booking Rumah Sakit bahkan kalau mau usaha sih, bisa aja kali ya dapet Pacar Dokter. Dari konsultasi, turun ke hati, bagian ini canda sih. Oke baiklah, nggak perlu berlama-lama lagi, ini ku kasih tau Cara Konsultasi Dokter Online secara Gratis di SehatQ.com!



Daftar Isi

1. Kenalan Sama SehatQ.com

Seperti yang udah ku tulis di atas, SehatQ.com adalah Platform Digital yang berupa Aplikasi atau Website yang banyak fitur keren terkandung di dalamnya. Jadi, buat yang lebih suka berselancar di internet via hp, bisa download aplikasi SehatQ di Play Store ataupun di Apps Store. Karena SehatQ ini udah support Android dan juga IOS. Lalu, buat yang lebih suka pakai PC, atau yang hpnya udah nggak cukup buat download aplikasi, bisa pakai browser kesayangan mu untuk mengakses seluruh layanannya melalui website SehatQ.com

Jadi, SehatQ ini adalah Paltform Digital yang dapat digunakan untuk berbagai macam hal yang berhubungan dengan kesehatan. Bisa dibilang kalau SehatQ ini adalah Asisten Kesehatan Digital Anda. Soalnya, semua layanannya bisa diakses cuman pakai hp doang. Oh ya, walaupun diluaran sana banyak Platform Digital Kesehatan lainnya, tapi SehatQ ini bisa dibilang menjadi yang paling bisa dipercaya. Soalnya, Paltform SehatQ udah diakui sama Kemetrian Kesehatan Republik Indonesai (Kemenkes). Jadi, tingkat akurasi informasi yang diberikan atau disajikan tidak perlu diragukan lagi keabsahannya.

“SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman apa pun. Kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Mulai dari pencarian informasi kesehatan, chat real time dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik”. Ungkap Founder dan CEO SehatQ, Linda Wijaya. Ini nggak bohongan sih, aku yang awalnya cuman mau iseng coba konsultasi dokter via online di SehatQ.com, ekpektasiku "Ah, palingan yang bales bot". Awalnya udah under estimate dulu. Eh ternyata enggak, chatnya dibales sama manusia asli. Yang berarti, langsung dibales sama dokternya.


Konsultasi Dokter Online GRATIS di SehatQ.com


Baca Juga: Cerita Seks di Hotel Kapsul Jakarta

2. Fitur-Fitur SehatQ.com

Seperti yang udah ku tulis di atas, kalau SehatQ.com ini punya banyak sekali fitur. Diantaranya adalah Konsultasi Dokter Online GRATIS, Informasi Obat, Booking Dokter tanpa Antri, Baca Artikel Kesehatan yang Valid dan tidak Hoaks, Cari Info Rumah Sakit, Toko Kesehatan Online serta masih banyak lagi fitur keren yang akan segera ditambahkan.

Dari semua fitur yang tersedia, ku rasa semua fiturnya akan memberikan banyak manfaat. Terlebih saat era yang serba digital seperti sekarang ini. Manusia pengen yang semuanya serba cepet dan nggak ribet. SehatQ ini seakan menjadi oase ditengah maraknya informasi ngawur tentang kesehatan yang beredar di internet. Karena bisa memberikan informasi valid langsung dari ahlinya dan diawasi oleh Kemenkes RI. Dari kesemua fitur yang ada, yang paling ku suka adalah fitur Konsultasi Dokter Online GRATIS sama Toko Kesehatannya.


Baca Juga: Membuat Email Profesional Untuk UMKM

3. Konsultasi Dokter Online GRATIS

Persis seperti apa yang udah ku ketik di paragraf sebelumnya, fitur Konsultasi Dokter Online GRATIS adalah fitur favorit ku. Waktu itu aku pernah iseng cobain fiturnya. Tapi, aku udah under estimate duluan. Soalnya, layanan konsultasi dokter online di aplikasi yang pernah ku coba sebelumnya, chat ku dibales sama robot. Jawabannya sama semua. Niatnya mau konsultasi online, eh malah jadi insekyur sendiri karena jawabannya malah nakut-nakutin. Beda dengan layanan Konsultasi Dokter  Online GRATIS yang disediakan oleh SehatQ.com ini.

Chat ku dibales sama dokter. Manusia, asli, bukan robot. Awalnya aku cuman melontarkan pertanyaan "Makan sedikit tapi nggak kurus-kurus". Padahal aku tau, kamu pun juga pasti tau, kalau itu bukan pertanyaan. Tapi nggak sampai 3 menit, langsung ada balesan dari dokternya. Yang tanya ini itu, kayak bukan dokter, tapi kayak temen. Padahal, di bagian pertanyaanya, aku cuman ngeluh doang. Kalau temen yang dikeluhin, pasti langsung nyerocos "Makanya kalau makan jangan banyak-banyak". Udah deh, semangat buat nurunin berat badan langsung hilang detik itu juga.

Lain halnya dengan apa yang dilakukan dokter yang ada di Layananan Konsultasi Dokter Online yang ada di SehatQ.com ini. Walaupun belum kenal, dokternya langsung melontarkan pertanyaan berbobot yang nggak mungkin dilakukan oleh robot. Makanya aku yakin kalau chat di SehatQ.com nggak dibales sama robot.

"Coba jelaskan tadi siang makan apa aja, porsinya seberapa" Kira-kira dokternya bales gitu.

Terus ku jawab "Nggak makan, cuman minum air putih doang". Ya, aku bales gitu doang. Ini kalau aku bales gitu doang ke pacar ku (Waktu dulu punya pacar) yang ada dia malah ngomel-ngomel karena dicuekin. Eh... Dokter yang nerima keluhan ku malah dengan senang hati menjawab satu barus chat ku dengan lima baris chat yang menurut ku "Ini dia penjelasan dokter". Ilmiah, Masuk di logika dan gampang sekali kalau diterapkan.

"Pola makannya kurang tepat itu, harusnya nggak boleh. Nanti badan mu malah semakin gemuk. Karena kalau tubuh kekurangan makan, akan mengeluarkan hormon xxx (Nyebut nama hormon yang aku lupa) bisa bikin stress. Yang ada, bukannya berat badan turun, tapi malah bikin berat badan semakin naik"

"Harusnya makan itu sehari 3 kali. Tidak lebih dan tidak kurang. Syaratnya, setengah dari porsi makan mu sekarang, diganti sama sayuran"

"Kamu belum makan kan? Sekarang, makan pakai formula yang ku kasih tadi. Ganti setengah porsi makan mu biasanya pakai sayuran. Jangan lupa minum air mineral yang cukup"

"Yang penting sekarang, berat badannya nggak nambah aja dulu. Perlu diingat, nggak ada sesuatu yang instans"

Kurang lebih kayak gitu pelayanan yang diberikan oleh dokter di Layanan Konsultasi Online GRATIS yang diberikan oleh SehatQ.com. Ya emang ada beberapa yang agak ku dramatisir, tapi nggak lebay kok. Yang jelas dokter yang ada, nggak kayak dokter yang judes pada umumnya. Lebih kayak temen. Jadi semangat buat nurunin berat badan mencul lagi dengan formula baru dari hasil Konsultasi Dokter Online GRATIS di SehatQ.com


Baca Juga: Tips Investasi Modal Kecil untuk Generasi Millennial

4. Toko Obat Online Terpercaya

Pada dasarnya, Toko Obat yang ada di SehatQ.com nggak cuma jualan obat doang. Barang yang ada didaftarnya beraneka ragam rupa. Mulai dari Obat, Perlengkapan Ibu dan Bayi, Perawatan Tubuh, Perawatan Wajah, Kecantikan dan Alat Kesehatan, Vitamin, Mineral dan Suplemen serta Makanan dan Minuman. Oleh karena hal itu, habis ini aku mau mengganti penyebutan Toko Obat Online dengan sebutan Toko Kesehatan Online Terpercaya.

Toko Kesehatan Online dari SehatQ.com ini ku yakin bisa terjamin kualitas keaslian barangnya. Seperti yang udah ku tulis di atas, kalau SehatQ.com ini udah bekerjasama dan kayaknya mendapatkan izin dari Kemenkes RI. Jadi, obat dan segala macam barang yang dijual di Toko Kesehatannya, lebih terjamin dibanding dengan yang dijual di toko online pada umumnya yang tidak mendapatkan izin dari Kemenkes RI.

Untuk berbelanja di Toko Kesehatannya pun nggak susah, seperti sebagaimana mestinya berbelanja melalui platform belanja oline kesukaan mu. Bedanya kalau kamu beli obat atau perlengkapan kesehatan di toko online favorit mu, nggak ada yang menjamin keasliannya. Kalau di SehatQ.com, udah dijamin sama Kemenkes RI. Kalau beli obat sembarangan, yang ada bukannya penyakitnya hilang, malah nambah penyakit. Jadi, mendingan kalau beli obat, beli lah ditempat yang udah mendapat kepercayaan dari Kemenkes RI yang menaungi segal dunia perobat-obatan yang ada di Indonesia. Biar lebih aman kan.


Baca Juga: Cara Menjadi Duta Wisata

5. Cara Konsultasi Dokter Online GRATIS

Konsultasi Dokter Online GRATIS di SehatQ.com
Sumber Gambar: Pixabay

Oke, kali ini aku mau ngasih tau gimana Cara Konsultasi Dokter Online GRATIS. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka SehatQ.com atau Aplikasi SehatQ yang udah kamu download sebelumnya
  • Temukan bagian yang bertuliskan "Chat Dokter Gratis". Kalau via pc ada di bagian pojok kanan bawah layar dan pada menu pada bagian tengah.
  • Pilih Chat Dokter Gratis.
  • Log in ke akun mu. Kalau belum punya, daftar aja dulu. Gampang daftarnya kok. Atau log in pakai gmail aja, biar cepet.
  • Setelah log in, isi keluhan, nama, tanggal lahir, tinggi dan berat badan pada kolom yang telah disediakan.
  • Nggak sampai 5 menit, sistem akan meneruskan chat mu pada dokter yang sesuai dengan keluhan mu.
  • Mulai deh konsultasi gratis sepuas mu. Tanpa ada biaya yang dikeluarkan sepeserpun. 

Jadi, fitur Konsultasi Dokter Online GRATIS ini dapat digunakan untuk berbagai macam hal. Seperti Konsultasi Dokter Kandungan, Konsultasi Dokter Kulit, Konsultasi Dokter Kecantikan, Konsultasi Dokter Anak, Konsultasi Dokter via Whatsapp (Biasa aja sih kayaknya kalau bisa dapet nomer dokternya) Tapi, enakan chat via aplikasi aja privasi lebih terjamin soalnya, Konsultasi Dokter Gigi, Konsultasi Dokter Kulit Gratis. Atau bahkan yang berada di luar Jakarta, bisa juga Konsultasi Dokter Kandungan Semarang contohnya. Jadi, bisa ngapain aja deh pokoknya. Nggak ada batasan tempat. Soalnya selain chat dilakukan secara online, dokter yang tersedia untuk membalas chat juga banyak banget.


Baca Juga: Jangan Beli Kelas Online di Skill Academy

6. Cara Beli Obat Online Terpercaya

Sama seperti ecommerce favorit mu pada umumnya yang sering kamu gunakan. Beli Obat Online di SehatQ.com mudah sekali caranya. Tinggal klik-klik doang, barang dikirim ke rumah. Metode pengiriman yang beragam, juga metode pembayaran yang beragam, terlebih bisa bayar pakai gopay langsung, jadi nilai tambah tersendiri dari SehatQ.com dibanding platform ecommerce lainnya.

Terlebih, beli obat online adalah hal yang sangat riskan. Karena biasanya tidak ada yang menjamin keaslian, keabsahan obat dari toko online. Berbeda jika Beli Obat Online di SehatQ, karena sudah diverivikasi oleh KEMENKES RI, jadi obat yang di jual di SehatQ sudah pasti adalah obat original yang sesuai kadungan obatnya dan seharusnya sebagaimana mesti isi aslinya. Eh gimana sih, belibet banget jelasinnya. Intinya sih, obat yang dijual di SehatQ, nggak perlu diragukan lagi. Karena SehatQ sudah bekerjasama dengan Kemenkes RI.

Lalu, gimana caranya Beli Obat Online Terpercaya di SehatQ, ini dia caranya:
  • Buka SehatQ.com atau Aplikasi SehatQ yang udah kamu download sebelumnya
  • Temukan bagian yang bertuliskan "Toko". Kalau via pc ada di bagian pojok kanan bagian tengah layar dan pada menu pada bagian atas.
  • Atau bisa langsung kunjungi alamat toko.sehatq.com
  • Log in ke akun mu. Kalau belum punya, daftar aja dulu. Gampang daftarnya kok. Atau log in pakai gmail aja, biar cepet.
  • Setelah log in, pilih obat atau peralatan kesehatan yang mau kamu beli.
  • Kalau sudah, tinggal klik beli.
  • Isi alamat dan data diri lain yang diperlukan.
  • Lakukan pembayaran sesuai intruksi yang ada.
  • Tunggu obat dikirim sama kurir ke alamat tujuan mu.
Oh ya, kalau malu beli kondom di Indomaret atau Apotek, bisa banget beli kondom di SehatQ.com rahasia aman dan terjamin. Terus kamu bisa beli kondom tanpa harus malu. Mudah sekali bukan?

7. Kesimpulan

Regulasi atau peraturan industri perdunia online shop di Indonesia, masih kalah cepet dibanding perkembangan industrinya itu sendiri. Sampai-sampai, semua barang bisa dengan mudah kita dapatkan dari online shop atau e-commerce yang selama ini sudah sangat familiar di telinga kita. Tapi, ada hal yang perlu diwaspadai ketika ingin membeli obat secara online. Karena obat secara penggunaan dimasukkan ke dalam tubuh kita, dengan tujuan untuk mengobati, jadi jangan sembarangan beli obat lewat online. Karena regulasi yang belum sempurna, hal berbahaya dan sensitif seperti obat pun bisa diperjualkan secara bebas.

Akan jadi sangat berbahaya apabila obat yang kita beli dan kemudian digunakan adalah obat palsu. Bukannya bikin sembuh, yang ada malah bikin jadi tambah sakit. Oleh karena itu, SehatQ hadir untuk menjembatani hal tersebut. Celah yang dibaca oleh SehatQ sebagai hal yang harus ditangani dengan serius. Maka dari itu, SehatQ menggandeng Kemenkes RI untuk menjalankan bisnisnya dalam ranah Pembelian Obat Secara Online. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir akan isi kandungan obat yang dijual oleh SehatQ. Karena mereka sudah bekerjasama dengan Kemenkes RI yang notabene adalah lembaga yang bisa diandalkan untuk masalah perobat-obatan.

Jadi, jangan coba-coba beli obat online di e-commerce yang tidak mendapatkan izin khusus untuk menjual obat. Lebih baik gunakan SehatQ.com yang sudah jelas memiliki kewenangan khusus dalam rangka menjual obat secara online. 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top