Senin, 27 Juli 2020

Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 Hari

Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 Hari. Akhir-akhir ini, Google Adsense seakan menjadi primadona tersendiri. Karena hampir semua media massa di negara kita sering menggaungkan kekayaan Youtuber kaya yang berpenghasilan dari Google Adsense. Sebenernya nggak cuman Youtuber, Google Adsense bisa juga terdapat di Blogger, Aplikasi Android dan atau produk turunan Google lainnya. Tapi, akan menjadi suatu kesalahan kalau orang-orang biasa nggak terkenal kayak kita ini mendambakan penghasilan ratusan juta dari Google Adsense. Maka dari itu, aku membuat artikel ini sebagai upaya untuk membuka mata khalayak. Bahwa apa yang dikatakan media tentang kekayaan yang bersumber dari Google Adsense itu tidak sepenuhnya benar. Emmm... Aku rasa mungkin malah banyak salahnya. Jadi, inilah caranya untuk dapat Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 Hari!

1. Sekilas dan Cara Kerja Google Adsense

Google Adsense adalah produk turunan dari Google yang dimana kita bisa memperoleh uang atau penghasilan yang sangat menggiurkan darinya. Dengan cara memasang iklan yang dimana ada sebuah perusahaan atau pengiklan yang bekerjasama dengan Google. Kemudian, iklan tersebut akan dipasangkan pada media milik Google (Aplikasi Android, Blog, Youtube, dll.) yang kita kelola. Naaah... Google Adsense ini menerapkan sistem CPC (Cost Per Click) yang dalam Bahasa Indonesia jika diterjemahkan menjadi "Dibayar Kalau ada yang Klik". Dimana kita sebagai pemilik akun Google Adsense entah itu di blog atau youtube akan mendapatkan penghasilan yang bersumber dari sistem tersebut. Artinya, semakin banyak pengunjung yang klik iklan yang muncul, maka penghasilan si pemilik akun Google Adsense akan semakin banyak pula.

2. Sisi Gelap Google Adsense

Tahun 2018 aku berhasil mendapatkan akun Google Adsense pertama ku dengan menggunakan blog ini sebagai salah satu syarat pendaftarannya. Karena blog ini menurut ku, sudah layak dipasangi iklan dari Google Adsense. Tentunya hal tersebut didasari kuat dengan telah terpenuhinya syarat-syarat agar sebuah blog dapat digunakan untuk memperoleh akun Google Adsense. Syarat memenuhi untuk mendapatkan akun Google Adsense saja. Tidak lebih. Periode pertama tersebut berjalan lumayan lancar, akun Google Adsense pertama ku bisa bertahan sekitar 30 hari serta "sudah" menghasilkan saldo sekitar 35 Ribu Rupiah. Itu artinya aku bisa menghasilkan uang lebih dari 1000 rupiah tiap harinya, tanpa aku berbuat apapun.

Singkat kata, kejadian nahas menimpa ku. Akun Google Adsense pertama ku, yang aku peroleh secara susah payah dengan merawat dan mengembangkan blog ini, harus dinonaktifkan oleh Google. Alasannya adalah karena aku didakwa oleh Google melakukan klik iklan sendiri. Hal tersebut adalah larangan terberat yang ada di dunia per-Google Adsense-an. Padahal, aku tidak melakukan hal tersebut. Dugaan ku, aku memperoleh serangan yang namanya bom klik. Dengan begitu, alamat email ku memperoleh label sebagai daftar hitam dari Google. Yang artinya, tidak akan ada iklan satu pun yang akan tayang pada akun Google Adsense ku. Karena, tidak akan ada ampun mengenai permasalahan dakwaan Google tentang klik iklan sendiri. 


Buat akun Google Adsense yang baru terkumpul 35 ribu, mungkin bukan merupakan penyesalan besar. Namun, apabila saldo Google Adsense sudah mencapai puluhan juta, tentu akan membuat seakan dunia runtuh. Parahnya, siapapun bisa mengalami hal tersebut. Baik yang saldo Google Adsensenya sedikit ataupun banyak. Oh ya, sepertinya akan terlalu panjang kalau dibahas di sini. Apabila ingin mengetahui sebab perkaranya, silahkan lakukan pencarian di google dengan kata kunci "Akun Google Adsense diblokir".

Pada paragraf ini aku cuman mau memberi tau kalau akun Google Adsense bisa diblokir oleh Google. Jadi, berhasil mendapatkan akun Google Adsense bukanlah sebuah kemenangan. Tapi, itu adalah awal mula untuk Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 Hari. Awal perjuangan berat mu dalam dunia per-Google Adsense-an. Atau malah mungkin sebaliknya, kamu kena serangan bom klik dan kemudian apa yang kamu perjuangkan selama ini runtuh begitu saja? Jadi, inilah yang ku sebut sebagai sisi gelap Google Adsense.

3. Apa yang Harus Dilakukan Setelah Memperoleh Akun Google Adsense?

Tentu ada banyak hal yang harus dilakukan setelah kamu berhasil memperoleh akun Google Adsense mu. Pernah dengan kalimat "Content is King"? Ya, menjadi partner Google Adsense harus siap dan sangat bersedia dengan konsekuensi tersebut. Itu kalau kamu memiliki cita-cita untuk dapat Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 hari. Kalau enggak punya tujuan tersebut, lupakan "Content is King". Dan kalau kamu melupakan hal tersebut, lantas ngapain susah-susah dan mati-matin berusaha untuk mendapatkan akun Google Adsense? Ngapain juga kamu kesasar ke artikel ini?

Oke, buat kamu yang berhasil membaca sampai dengan kalimat pada paragraf ini, ku hargai keseriusan mu dengan memberikan langkah-langkah apa yang harus kamu lakukan setelah berhasil mendapatkan akun Google Adsense. Langkah tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Buat Konten.
  2. Buat Konten yang Baik.
  3. Buat Konten yang Lebih Baik.
  4. Buat Konten yang Lebih Baik dari Sebelumnya.
  5. Buat Konten yang Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya.
  6. Buat Konten yang Jauh Lebih Baik lagi dari Sebelumnya.
  7. Buat Konten yang Jelas-Jelas Jauh Lebih Baik lagi dari Konten Pertama mu.
  8. Konsisten.
Ya, nggak ada pilihan lain selain dengan melakukan 8 langkah di atas. NGGAK ADA PILIHAN LAIN. Jadi, kalau emang kamu berniat untuk dapat menghasilkan ratusan juta dari Google Adsense dalam 3 Hari, lakukan langkah tersebut di atas terlebih dahulu.

4. Cara Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense

Setelah sedikit mengenal Google Adsense, Sisi Gelap dari Google Adsense serta langkah apa yang harus dilakukan setelah memiliki akun Google Adsense, maka kali ini aku akan memberi tahu bagaimana caranya untuk Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense. Namun, sebelum melangkah lebih jauh, tentu kamu harus telah memiliki akun Google Adsense terlebih dahulu. Setelah kamu berhasil memiliki akun Google Adsene, tentu impian mu untuk dapat menghasilkan ratusan juta akan terlihat lebih terang dan tentunya kamu memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa mewujudkannya.

5. Cara Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 Hari

Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense
Sumber: airul.blog

Naaaah... sepertinya ini adalah bagian yang paling ditunggu-tunggu dari artikel ini. Sejujurnya, apa yang ku tulis pada bagian judul dan subjudul di atas, benar adanya. Kamu bisa menghasilkan ratusan juta dari Google Adsense hanya dalam waktu 3 hari saja. Hal itu tentu bukan isapan jempol belaka. Sekarang ini adalah eranya dunia digital. Hal yang zaman dahulu dianggap sebagai sesuatu yang mustahil, tentu sekarang bukan menjadi suatu kemustahilan lagi. Apalagi hanya untuk menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense. Itu bukan merupakan sebuah kemustalihan lagi.

Menurut perhitungan rata-rata yang ku lakukan pada akun Google Adsense ku, 1 klik iklan akan menghasilkan 100 rupiah. Tentu hal tersebut tidak dapat dijadikan sebagai patokan paten. Tapi rata-rata akan berbunyi demikian. Bisa naik, bisa turun dan bisa jadi turun drasti atau naik drastis dari perkiraan tersebut. Jadi, apabila target yang akan diperoleh dalam 3 hari adalah 100 Juta, maka minimal dalam 1 hari harus bisa menghasilkan 34 juta rupiah. Artinya minimal harus ada 340 ribu klik iklan pada iklan yang tayang melalui akun Google Adsense mu. Baca poin nomor 1 di atas tentang sistem yang diterpakan Google untuk membayar partnernya. Baca juga poin 2 tentang Sisi Gelap Google. Jadi, nggak bisa kamu 1 orang ngeklik iklan mu sebanyak 340 ribu kali dalam sehari. Pasti kamu akan merasakan sisi gelap dari Google.

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk mendapatkan ratusan juta dari Google Adsense dalam waktu yang sangat singkat?

A. Jadilah orang terkenal dulu.
B. Jadillah orang tenar dulu.
C. Jadilah orang yang memiliki banyak pengikut dulu.
D. Setelah jadi orang terkenal, buat lah konten yang sensasional.
E. Jadilah orang kaya yang bisa beli akun Google Adsense yang udah ada saldonya 100 juta.

Ya, seperti halnya dengan sisi gelap google dan kalimat "Content is King", nggak ada cara lainnya lagi untuk bisa memperoleh 100 Juta dalam 3 hari dari Google Adsense. Ya, memang, itu terdengar sangat mustahil. Apalagi untuk mendapatkan klik iklan sebanyak 340 ribu dalam 1 hari. Padahal, kebiasaan yang ada di akun Google Adsense ku adalah akan ada 0.3% dari total kunjungan yang masuk ke blog yang akan mengeklik iklan. Itu artinya, baru ada kemungkinan klik 1 iklan setelah adanya 350 pengunjung. Kalu mau menghasilkan 340 ribu klik, berarti dalam 1 hari harus ada minimal 119 juta kunjungan dalam 1 hari. Itu baru kemungkinan saja, bukan angka pasti. Bisa jadi jauh lebih banyak dari 199 juta kunjungan dan mendapatkan 340 ribu klik. Bisa jadi lebih sedikit.


Maka dari itu, makanya jadilah orang terkenal dulu untuk bisa mencapai apa yang sudah ditulis pada judul di atas. Kalau enggak? Ya nggak akan bisa, jangan ngimpi. Oh ya, padahal artikel ini pada awalnya akan ku beri judul Jangan Ngimpi untuk Bisa Mendapatkan Ratusan Juta dari Google. Tapi ditengah penulisan artikel, aku berpikir, kayaknya judul tersebut tidak akan menarik banyak perhatian. Oleh karena hal itu, judulnya ku ganti menjadi judul yang sekarang agar menarik lebih banyak perhatian. Btw, apakah cara ku ini berhasil? Wkwkwk

Tenaaang, artikel yang ku buat emang click bait, tapi tetap akan ku selipkan sisi edukasinya. Jadi, kamu nggak akan sia-sia ketika membaca artikel yang ku buat. Pun dengan apa yang ada pada artikel ini. Baca sampai bagian akhir dan kamu akan mendapatkan sedikit edukasi yang bermanfaat yang mungkin nggak akan ada pada artikel lain yang membahas topik tentang cara mendapatkan uang dari Google Adsense.

6. Kesimpulan

Sebenarnya, perhitungan yang ada di atas adalah perhitungan yang mustahil. Namun, apabila syarat 1-8 dan situasi A-E sudah kamu lakukan dan ada pada diri mu. Kalau enggak, ya jangan harap dapat menghasilkan ratusan juta dari Google Adsense dalam waktu 3 hari saja. Apalagi kamu bukan orang terkenal, bukan orang tenar ditambah kamu nggak punya konten, nggak bisa bikin konten. Jadi, jangan ngimpi ketinggian.

Sebenarnya, untuk dapat menghasilkan uang dari Google Adsense itu bukan perkarang yang sulit. Tergantung dari berapa banyak yang mau kamu hasilkan, kamu siapa dan konten apa yang bisa kamu jual. Intinya, kalau tau caranya untuk menghasilkan uang dari Google Adsense, tentu hal tersebut akan terasa sangat mudah sekali. Akan menjadi kebalikannya kalau kamu mempersulit diri mu sendiri dengan target yang tinggi dan dengan keadaan mu yang bukan 1-8 dan juga bukan A-E. Tapi kalau cuman mau menghasilkan 2 juta rupiah dalam 1 bulan, tentu itu akan lebih mudah untuk dicapai. Kamu nggak perlu seterkenal yang ingin memperoleh ratusan juta dalam 3 hari. Konten yang kamu hasilkan juga nggak perlu sebanyak yang capaian target penghasilan Google Adsensenya tinggi.

Mungkin kamu cukup hanya dengan memiliki minimal 2000 kunjungan blog dalam tiap harinya. Tentu itu bukan perkara mudah untuk mendapatkan 2000 kunjungan dalam 1 hari. Butuh perjuangan ekstra keras untuk dapat mecapainya. Untuk perbandingannya, blog ini sudah ku hadirkan sejak tahun 2012 sampai sekarang. Itu pun baru memiliki 100an artikel saja. Dengan pengunjung blog rata-rata baru menyentuh angka 300an per harinya. Itu pun naik turun, nggak pernah lebih dari 350 dalam 1 hari dan sering kurang dari angka 300 dalam 1 harinya. Kalau ditotal dalam 1 bulan, bisa menyentuh angka yang ada pada kisaran 9000an. Dengan pengunjung sedemikian rupa, baru 2 bulan ini akun adsense ku yang baru ini berjalan, aku baru menghasilan duit yang nggak lebih dari 50 ribu rupiah.

Jadi, menurut hemat ku, apabila kamu bisa menciptakan 1 konten original dalam 1 hari, akan ada 365 artikel ketika kamu ngeblog selama 1 tahun. Setelah 1 tahun, mungkin blog mu akan mendapatkan kunjungan lebih dari 700 dalam setiap harinya. Dengan asumsi 1 artikel yang kamu buat dibaca oleh 2 pengunjung dalam setiap harinya. Itu setelah 1 tahun kamu ngeblog dengan setiap hari selama 1 tahun mengeluarkan 1 artikel original. Tentu itu sangat berat sekali. Apalagi bagi kamu yang belum memiliki akun Google Adsense dan baru berencana untuk dapat memiliki penghasilan dari Google Adsense. Tentu jalan mu akan lebih berat lagi. Jadi, kalau ada yang bilang cari duit lewat Google Adsense itu gampang, ya emang gampang, kalau tau caranya. Kalau nggak tau caranya, ya susah banget.


Maka dari itu, apabila kamu memiliki keinginan untuk dapat memperoleh penghasilan dari Google Adsense, mulai lah dengan membuat konten pertama mu dari sekarang. Apabila masih nunggu nanti-nanti, buang jauh-jauh cita-cita mu untuk jadi Blogger ataupun Youtuber atau Pembuat Aplikasi yang akan menghasilkan uang dari Google Adsense. Karena langkah mu tentu akan semakin berat lagi tentunya.

Tapi, hitungan di atas hanya perkiraan yang tidak terlalu akurat perhitungannya. Pun penghasilan dari Google Adsense tidak bisa semudah itu untuk dihitung dengan perhitungan kasar saja. Ada banyak faktor yang mempengaruhi besar kecilnya penghasilan dari Google Adsense. Contohnya, aku pernah sama sekali nggak mendapatkan klik iklan dalam 1 hari. Tapi, penghasilan hari itu malah mencapai 700 rupiah. Pada hari lain, aku pernah mendapatkan 4 klik iklan dalam 1 hari. Tapi penghasilan yang ku peroleh tidak lebih dari 200 rupiah.

Pada intinya, aku cuman mau berbagi kepada kamu kalau:

Menghasilkan uang dari internet atau menghasilkan uang dari Google Adsense tidak semudah yang dibilang orang-orang.

Kalau...

Kamu bukan siapa-siapa, bukan orang terkenal, nggak punya konten dan nggak niat bikin konten.

Menghasilkan uang dari Google Adsene itu sangat mudah sekali.

Kalau...

Kamu orang terkenal, orang tenar yang bisa membuat konten sensasional dengan jaminan akan banyak orang yang melihatnya.

Menghasilkan uang dari Google Adsene bisa dibuat mudah.

Kalau...

Kamu bukan orang terkenal, bukan orang tenar tapi mau belajar untuk membuat konten atau tulisan yang bisa bermanfaat untuk orang banyak karena kontenmu bermanfaat. Akhirnya, konten buatan mu itu bisa dilihat oleh orang banyak. Nggak perlu membuat 1 artikel dalam setiap hari selama 1 tahun. Cukup buat 1 artikel yang akan dibaca oleh 100 orang dalam setiap hari. Dengan 100 klik iklan tiap hari. Syaratnya, artikel mu harus bermanfaat bagi banyak orang lain dan akan dibaca banyak orang juga tentunya. Kemudian, berharaplah akan ada banyak klik iklan yang berasal dari artikel tersebut.

Jadi, Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 Hari?

Kamu siapa?

Kalau bukan siapa-siapa, jangan ngimpi ketinggian!

Tapi ingat, orang yang kamu anggap terkenal, yang bisa dapet penghasilan ratusan juta dari Google Adsense, dulunya juga bukan siapa-siapa, dulunya juga nggak punya akun Google Adsense. Pada dasarnya, selama kita masih hidup, kita akan memiliki peluang yang sama untuk dapat mewujudkannya. Segala sesuatu, apapun itu, pasti bermula dari angka 0.

Jadi, apa salahnya ngimpi tinggi-tinggi?

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top