Thursday, May 7, 2020

Cara Beli Domain Murah Banget

Banyak yang bilang kalau harga domain di namecheap adalah yang paling murah. Tapi ternyata enggak, ada penyedia layanan pembelian domain lain yang bisa ngasih harga yang lebih murah dibanding namecheap. Sama kayak namecheap, penyedia layanan tersebut juga selalu menyediakan kupon diskon, yang artinya bisa beli domain dengan harga yang lebih murah lagi. Selain itu, juga tersedia kupon diskon yang berlaku untuk semua domain dengan rentang waktu penukaran kupon dapat dilakukan sepanjang tahun, alias nggak ada masa berlakunya karena kuponnya aktif terus. Kalau namecheap udah terkenal karena murahnya harga domain yang mereka jual, ini ada yang lebih murah lagi. Jadi, yang termurah siapa? Namecheap? Bukan. Ini aku mau ngasih tau, layanan lain yang bisa jualan domain lebih murah dibanding Namecheap

Cara Beli Domain Murah Banget

Tapi sebelum ku kasih tau dimana dan gimana caranya beli domain murah banget, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Nggak banyak kok, cuman 5 item doang yang harus kamu persiapkan. 5 hal yang harus disiapkan sebelum membeli domain murah banget adalah:
  • Alamat email yang aktif dan dijamin nggak lupa password.
  • Nama alamat domain yang mau kamu beli.
  • Alternatif nama alamat domain, buat jaga-jaga kalau nama domain yang mau kamu beli ternyata udah dimiliki orang lain. Sek sek, jangan nyambungin ke gebetan yang tak tergapai ya wkwkwk
  • Kartu Jenius
  • Saldo Jenius
Baca Juga: Cara Membuat Akun Jenius. Jangan Goblok, Sekarang Ada Jenius!

Jangan Lupa Password Email

Cara Beli Domain Murah Banget

Zaman sekarang nggak punya email? Wah nggak mungkin kali ya? Pasti udah pada punya email semua kan? Kalau emang bener-bener belum punya email, mendingan kamu cukup baca artikel Cara Beli Domain Murah Banget sampai di bagian ini aja. Kalau kamu nggak punya email, langkah berikutnya akan jadi hutan amazon buat kamu. Akan jadi sangat rumit. Jadi, mendingan belajar dulu gimana caranya membuat alamat email.

Buat yang udah punya email, perlu dicatat. Kamu harus bisa menjamin kalau email tersebut akan tetap aktif dan perlu dijamin juga kalau kamu nggak akan lupa alamat serta password email mu. Karena kalau kamu sampai lupa alamat dan atau password email mu, yang kemudian menyebabkan nggak bisa masuk ke akun email, semua yang kamu bangun akan hilang sia-sia. Jadi, yang nggak tau alamat dan atau password emailnya atau ada potensi lupa password, lakukan hal-hal yang sekiranya bisa membuat mu mengingat alamat email dan passwordnya. Karena itu sangat penting sekali ketika akan melakukan perpanjangan pembelian domain dalam waktu 1 tahun kedepan. Jadi ingat-ingatlah alamat email beserta passwordnya. Wajib hukumnya.

Siapkan Nama Alamat Domain


Cara Beli Domain Murah Banget

Ini adalah keunikan di zaman digital seperti sekarang 1 nama unik atau id hanya bisa dimiliki oleh 1 orang saja. Kayak id instagram, twitter atau tiktok, nama domain pun juga begitu. Username IG atau Twitter kalau udah nggak dipake idnya sama orang yang sebelumnya pake, bisa kita pake lagi setelahnya. Kalau id udah nggak digunakan lagi. Beda halnya dengan nama alamat domain. Kalau kelewat udah dibeli orang, otomatis nggak bisa dipake orang lain. Tapi kalau orang yang pertama beli tapi nggak diperpanjang lagi sewa domainnua, yang artinya udah nggak dipake lagi, nama alamat domain tersebut akan dijual di pasar bebas. Harganya gelap, bisa berkali-kali lipat dari harga beli seharusnya. 

Jadi nama unik domain emang harus segera diamankan. Apalagi kalau apa yang kamu buat atau akan lakukan, ternyata jadi meledak dan tenar. Pasti akan banyak orang yang mau pakai nama tersebut. Entah di IG, Twitter ataupun domain. Jadi, segera amankan domain yang menandakan identitas perusahaan atau identitas mu sesegera mungkin. Kalau keduluan dipakai orang, ya mau nggak mau kamu harus menyiapkan nama alamat domain alternatif. Tapi nama alternatif pasti nggak sekeren nama yang pertama kamu pikirkan tapi ternyata udah jadi punya orang lain. *Kok kayak curhat ya

Kartu dan Saldo Jenius


Perihal Jenius, udah ku tulis lengkap melalui link yang udah ku bagiin di atas ya. Kalau mau tau lebih jauh tentang Jenius, gimana cara bikin Jenius, gimana cara isi saldonya, baca melalui link yang udah ku bagikan di atas.

Kenapa kok harus punya kartu dan saldo Jenius sih?

Soalnya, beli domain yang paling gampang itu ya bayarnya pake Jenius. Emmm... ini berlaku kalau kamu mau beli domain yang harganya murah banget ya. Soalnya harus beli pada penyedia layanan penjualan domain yang berbasis di luar negeri. Nah, jadi sistem pembayaran mereka pakainya Kartu Kredit (Credit Card). Nggak yang model transfer-transfer gitu. Kalau mau yang transfer-transfer, belinya di penyedia layanan penjualan domain yang di Indonesia aja, gampang. Tapi kamu nggak bisa dapet domain yang murah banget.

Kalau yang nggak punya Jenius gimana?

Ya bikin to ya. Caranya? Scroll ke atas, jangan Goblok, sekarang ada Jenius.

Katanya bayarnya pakai Kartu Kredit? Kok malah disuruh bikin Jenius sih?

Nah ini, kerennya Jenius. Kartu debit rasa Kartu Kredit. Makanya selain harus punya Kartu Jenius, juga harus punya saldo Jenius.

Udahlah, kamu baca aja link di atas. Udah ku jelasin segala hal yang berhubungan dengan Jenius di sana. Sampai sini, ku anggap kamu udah baca artikel di atas dan udah paham ya.

Cara Beli Domain Murah Banget

Naaah... kalau kelima hal tersebut di atas sudah kamu perisapkan semuanya. Itu artinya kamu udah siap buat tau gimana cara beli domain murah banget. Nggak perlu pakai jasa orang buat belinya, atau mungkin bayar jasa orang buat bikin website dan atau blog profesional. Nggak perlu, karena bakalan ku kasih tau caranya semuanya. Semoga nggak ada yang terlewatkan. Sebelum ku kasih tau, ada baiknya kamu bacain artikel sebelum ini yang membahas tentang dunia perbloggeran di bawah ini.


Bang, yakin mau diemin aku gini aja? 
Eh maksudnya, yakin nama domain yang udah kamu pikirin mau didiemin aja?
Emangnya rela kalau ntar diambil orang?

Baca Juga:
Terus gimana caranya beli domain murah banget? Ini caranya!

Baca: Cara Beli Domain Murah di Namesilo

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Back to Top