Rabu, 13 Mei 2020

20 Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap dan Lainnya


20 Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap, Godaddy, Porkbun, Google Domain, Dynadot, Alibaba Cloud dan lainnya. Dibanding penyedia layanan pembelian domain luar negeri (yang contohnya udah ku sebutkan tadi) juga penyedia domain lokal semacam siapnge.com, exabytes, rumahweb, domainesia, niagahoster, jagoanhosting, rumahweb dan layanan lokal lainnya, menurut ku masih enakan beli domain di Namesilo. Masih lebih worth it beli domain di Namesilo dibanding di penyedia layanan pembelian domain mana pun. Jadi, artikel ini akan secara spesifik membahas pertanyaan semacam "Kenapa kok harus beli domain di Namesilo dibanding lainnya?", "Namesilo vs Namescheap", "Namesilo vs Godaddy", "Namesilo vs Dynadot", "Namesilo vs Porkbun" dan hal-hal lainnya yang berbau perbandingan Namesilo dibanding lainnya, Kelebihan Namesilo dibanding lainnya dan hal sejenis lainnya, akan dikupas secara spesifik di sini. Ini bukan endorse ya, ini murni pengalaman ku selama menggunakan Namesilo. Bisa dikata ini adalah Review Namesilo. Jadi ini pengalaman ku menggunakan Namesilo...

Oh ya, buat yang belum tau, pembelian domain ini dilakukan setiap tahun sekali. Jadi, harga yang biasa ditawarkan oleh layanan penyedia pembelian domain adalah harga per tahunnya. Gampangnya, kayak bayar pajak motor. Bedanya nggak ada pajak lima tahunannya, cuman adanya bayar pajak satu tahun sampai seterusnya. Jadi harus diperpanjang ketika masanya habis. Gampangnya, kita ini sewa domain dengan membayar nominal sesuai tempat dimana kita beli. Karena penyedia layanan pembelian domain itu banyak banget, makanya harganya juga beda-beda. Soalnya layanan yang diberikan juga beda-beda. Tapi, kalau di namesilo, jaminan paling murah dan paling gampang serta layanan yang diberikan udah mencukupi buat blogger pemula kayak aku ini. Pun buat yang profesional, kayaknya juga udah cukup deh sama apa yang ditawarin Namesilo.

Jadi, ini dia kelebihan Namesilo dibanding layanan penyedia domain lainnya:

Harga Paling Murah dan Stabil (Termasuk yang Paling Murah Sedunia)

Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap, Godaddy, Porkbun, Google Domain, Dynadot, Alibaba Cloud dan lainnya. Pengalaman Beli Domain di  Namesilo

Ini bisa ku jamin sih, harga beli domain di Namesilo sejauh ini ku tau yang paling murah dan stabil harganya. Kalau ada penyedia layanan pembelian domain yang lagi promo, mungkin harga di tahun pertama di Namesilo akan kalah murah. Tapi coba perhatikan biaya perpanjangan di tahun kedua dan seterusnya. Pasti jauh jauh lebih murah di Namesilo. Karena harga yang ditawarkan tahun pertama dan seterusnya, relatif sama. Kalau di Indonesia mungkin bedanya cuman gegara nilai tukar rupiah terhadap dolar aja. Jadi harganya tergantung dollar. Kalau ngomongin itu, berarti yang lainnya juga terpengaruh yaa. Soalnya penyedia layanan pembelian domain luar negeri rerata pakai mata uang Dollar Amerika ($). 

Naaaah... Namesilo tuh nggak ada biaya aneh-aneh lainnya. Nominal yang di lihat waktu pendaftaran pembelian, ya nominal itu yang akan dibayar nantinya. Nggak kayak penyedia layanan pembelian domain lain yang mungkin nampilin harga murah, lebih murah dibanding yang ditampilin Namesilo tapi nanti waktu check out harganya naik gegara ada biaya tambahan kayak pajak 10% atau biaya layanan atau biaya lain yang belum nampak waktu melakukan proses pendaftaran. Seringnya harga yang tampil waktu kita lihat iklannya, kemungkinan besar beda waktu kita mau beli. Namanya juga iklan kan, ya pasti tujuannya buat narik pengunjung. Jadi, jangan salahkan iklan wkwkwk

Kalau mau lihat perbandingannya, bisa scroll ke bagian paling bawah pada halaman ini: Perbandingan Harga Domain di Namesilo dibanding Namecheap, Godaddy, Google Domain, Dynadot, dll.

Tapi perlu diingat, perbandingan harga tersebut dibuat oleh Namesilo. Jadi jangan heran kalau mengunggulkan layanan yang ada di Namesilo ya. Kalau nggak percaya, boleh langsung cek coba beli di penyedia layanan domain yang ada di daftar. Sejauh yang ku coba sih, perbandingan harga yang dibuat Namesilo banyak benernya. Tapi mungkin terjadi beberapa poin perbedaan harga yang ditampilkan Namesilo dengan yang aslinya dijual oleh layanan bersangkutan. Tapi tetep aja, domain yang dijual di Namesilo jauh lebih murah. Sebenernya ada sih yang secara harga dan fasilitas yang ditawarkan sama persis dengan apa yang ditawarkan oleh Namesilo. Bahkan malah ada yang berani menawarkan harga yang sedikit lebih murah dibanding yang ditawarkan oleh Namesilo. 

Seperti contoh Alibaba Cloud, harga dan fasilitas yang ditawarkan sama persi dengan yang ditawarkan Namesilo. Lalu Porkbun berani menawarkan diskon 50% untuk pendaftaran tahun pertama dan harga perpanjangan yang sedikit lebih murah dibandingkan Namesilo. Tapi, baik Alibaba Cloud ataupun Porkbun, tutorial Bahasa Indonesia yang ada di Internet masih sedikit banget. Akan jadi kesulitan tersendiri apabila tidak menguasai bahasa asing. Bisa beli domain murah, tapi malah nggak bisa nyambunginnya ke Blog, kan percuma. Jadi, mending Namesilo aja, pun tutorial Bahasa Indonesianya nggak sebanyak Godaddy atau Namecheap, tapi lebih banyak dibanding Alibaba Cloud ataupun Porkbun yang setau ku merupakan layanan penyedia domain yang baru beberapa tahun belakangan booming.

Poin Penting:
  • Harga Stabil Setiap Tahunnya.
  • Harga yang Ditawarkan Termasuk Yang Paling Murah di Dunia.
  • Tidak Ada Tambahan Biaya ICANN.
  • Tidak Ada Tambahan Biaya Layanan.
  • Tidak Ada Tambahan Biaya Apapun.
  • Harga Perpanjangan Tahunan Stabil (Seperti Pendaftaran Tahun Pertama).
  • *PS: Jangan tergiur harga murah di tahun pertama, lihat pembayaran di tahun kedua, biasanya langsung melonjak hampir 2 kali lipat. Namun, Namesilo tidak demikian

Gratis WHOIS Privacy Protection (Mengamankan Data Pribadi)

Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap dan Lainnya
Contoh Yang Tidak Menggunakan WHOIS Privacy. Data Pribadi Bocor di Internet. Siapapun Bisa Melihatnya.

Sebenernya ini masih berkaitan dengan harga, tapi menurut ku ini merupakan poin penting di luar yang berkaitan dengan harga. WHOIS Privacy Protection adalah fasilitas membunyikan infromasi pribadi yang digunakan untuk melakukan proses pendaftaran pembelian domain. Nama lengkap, Alamat email, Alamat rumah lengkap, Nomor telpon, bahkan sampai ada yang membutuhkan ID Pajak. Tentu ini menjadi sangat krusial, karena informasi tersebut rawan sekali untuk disalahgunakan. Karena informasi tersebut akan sangat mudah ditemukan melalui bantuan internet saja. Akan jadi masalah kalau informasi pribadi tersebut diketahui orang yang berniat buruk. Jadi, WHOIS Privacy Protection ini menurut ku merupakan sesuatu yang harus dibeli ketika memutuskan untuk membeli domain.

Naaah, akan jadi masalah kalau ternyata WHOIS Privacy Protection ini tidak menjadi fasilitas bawaan ketika kita membeli domain. Akan jadi beban lagi kalau ternyata apabila ingin menggunakan fasilitas WHOIS Privacy harus mengeluarkan biaya tambahan lagi yang mungkin biayanya kayak langganan domain 1 tahun. Itu tahun pertama, tahun kedua dan seterusnya? Masih harus bayar WHOIS Privacy domain juga kan? Akan jadi mahal dong biaya untuk membeli domain? Naaah... hal tersebut nggak akan jadi masalah kalau beli domainnya di Namesilo. Karena fasilitas WHOIS Privacy sudah merupakan komponen yang termasuk dalam nominal yang kita keluarkan ketika membeli domain. Jadi, tagline Namesilo yang selalu digaungkan "No Hidden Fees, No Renewal Upcharge" benar adanya. Jadi, itu merupakan salah satu kelebihan Namesilo yang mungkin nggak didapatkan di Godaddy ataupun Namecheap sekalipun, pun juga layanan pendaftaran domain lainnya. 

Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap dan Lainnya
Papabackpacker.com Menggunakan Fasilitas WHOIS Privacy Dari Namesilo. Sehingga Data Pribadi Aman Dan Tidak Bocor Di Internet Karena Disamarkan Oleh Pihak Namesilo.

Poin Penting:
  • Amankan data pribadi yang digunakan untuk pendaftaran pembelian domain dengan menggunakan fasilitas WHOIS Privacy Protection agar tidak disalahgunakan oleh orang yang ingin berniat jahat.

Kupon Diskon Namesilo (Aktif Sepanjang Tahun)

Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap dan Lainnya

Udah bandingin harga domain yang dijual Namesilo + WHOIS Privacy dengan layanan domain lain? Harga Namesilo termasuk yang paling murah diantara layanan penyedia pembelian domain lainnya bukan? Itu belum seberapa, karena Namesilo punya ribuan atau mungkin jutaan kupon diskon yang bisa digunakan oleh penggunanya. Jadi, kupon diskon tersebut akan dapat digunakan kapan pun tanpa batas waktu. Cara carinya juga gampang, tinggal ketik aja pencarian di google dengan kata kunci "KUPON DISKON NAMESILO", lantas akan banyak sekali muncul pilihan kupon diskon yang dapat digunakan untuk membuat domain + WHOIS Privacy yang kamu beli murah itu. Bisa akan menjadi lebih murah lagi dengan menggunakan kupon diskon yang kamu punya. Udah belinya murah, dikasi kupon diskon, jadinya lebih murah lagi.

Ini menurut ku sesuatu yang nggak ditawarkan oleh layanan penyedia pembelian domain lainnya. Naaaah, setelah kamu mendaftarkan domain mu lewat Namesilo, kamu juga bisa punya kupon diskon sendiri yang bisa kamu bagikan kepada orang lain. Nggak cuman itu, apabila kupon diskon yang kamu miliki kemudian dipakai oleh orang lain, kamu akan mendapatkan komisi langsung dari Namesilo. Yang menurut ku nominalnya lumayan sih. Kalau komisi yang kamu dapat dikumpilkan terus, aku rasa akan bisa digunakan untuk mendftarkan domain yang kamu miliki. Jadi, seakan-akan kamu bisa dapet domain gratis dari Namesilo. Apabila kamu kesulitan mendapatkan kupon diskon untuk proses pendaftaran pembelian domain mu,bisa gunakan kode berikut ini untuk memperoleh diskon langsung dari Namesilo:
  • bayu
  • dirumahaja
  • dirumahsaja
  • diskonnamesilo 
  • kuponnamesilo
  • namesilokupon
  • namesilodiskon
  • kupondiskonnamesilo

Domain Defender Gratis (Keamanan Tingkat Dewa)

Domain defender merupakan fasilitas yang dimiliki oleh Namesilo yang diberikan secara gratis juga kepada pandaftar domain yang melalui Namesilo. Ranah digital yang bermain-main melalui jaringan internet, seperti pembelian domain, pengelolaan blog atau website, pengelolaan toko online, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan internet, tentu erat kaitannya dengan dunia hacker. Andaikata domain mu adalah domain yang dapat menghasilkan uang darinya, tentu akan banyak hacker yang kepincut untuk memiliki domain mu. Namanya aja hacker kan, bisa jadi domain yang kamu miliki akan berpindah kepemilikan dengan mudahnya ke orang lain. 

Karena orang tersebut bisa menyusup masuk ke halaman pengaturan domain yang kamu miliki. Dengan memasukkan alamat domain beserta password kamu miliki, kemudian merubah kepemilikan domain dengan mudah. Tentu hal tersebut adalah hal yang harus dihindari bukan? Kalau orang yang mau berpikir ke depan, tentu hal remeh kayak gini akan menjadi suatu pertimbangan. Masalahnya, nggak semua penyedia layanan pembelian domain menyediakan fasilitas Domain Defender Gratis seperti apa yang disediakan oleh Namesilo.

Jadi, gambaran Domain Defender itu seperti berikut:

Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap dan Lainnya

Ada orang, entah hacker atau orang iseng yang bisa tau password untuk masuk ke halaman pengaturan domain yang kamu miliki. Otomatis, orang tersebut dapat mengubah semua informasi yang ada di sana. Pun juga tiba-tiba merubah kepemilikan domain. Jadi intinya, domain milik mu ini bisa dicolong atau dimaling oleh orang lain yang bisa mengakses halaman domain yang kamu miliki. Nah, kalau di Namesilo walaupun orang bisa masuk ke halaman pengaturan domain, bisa jadi orang tersebut tidak dapat merubah informasi apapun yang ada di sana. Dengan menggunakan fasilitas Domain Defender Namesilo ini akan diberikan lima pertanyaan tambahan sebelum melakukan perubahan informasi yang ada. Karena pertanyaan yang ada di Domain Defender biasanya merupakan pertanyaan yang benar-benar personal saja, yang mungkin hanya kita aja yang bisa jawab. 

Contohnya seperti siapa nama pacar pertama mu, siapa nama hewan peliharaan pertama mu atau mungkin bisa juga membuat pertanyaan sendiri seperti siapa ciuman pertama mu? Daaan pertanyaan lain yang bersifat benar-benar personal lainnya. Jadi, ada semacam pengamanan yang harus dilalui untuk benar-benar membuktikan bahwa kita adalah sebagai pemilik domain yang sebenarnya. Ini jelas aman banget sih. Ibarat pake kondom kalau mau ngewe. Kamu tetep bisa ngewe tapi nggak hamil. Sama aja kayak, kamu bisa masuk akun, tapi nggak bisa merubah apapun. Eh apa sih ini kok bahasannya ngewe-ngewe wkwkwkwk. Udah ah, ganti paragraf aja yuks... 

Pengaturan Yang Sangat Mudah (Disediakan Template Gratis)

Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap dan Lainnya
Pengguna Blogger Mana Nih Suaranya? Udah Terdaftar di Namesilo. Jadi, Kalau Mau Menggabungkan Domain Yang Beli Di Namesilo Ke Blogger, Gampang. Tinggal Klik Doang.

Jadi, setelah membeli domain, nggak serta merta domain yang kamu beli itu langsung bisa kamu akses. Banyak pengaturan-pengaturan ribet lainnya yang harus kamu lakukan agar supaya domain yang kamu beli ini bisa nyambung ke halaman blog atau website yang udah kamu bangun sebelumnya. Kalau di blogger, cara menghubungkan domain dengan blogger tergolong sulit untuk orang yang belum pernah melakukannya. Karena akan ada beberapa kode yang harus dimunculkan yang kemudian disambungkan ke domain yang sudah dibeli dan melakukan pengaturan pada halaman blogger. Jadi, perlu ketelitian dan keahlian khusus untuk bisa melakukannya.

Kalau di Namesilo, nggak perlu susah-susah. Soalnya ada semacam template berbagai platform atau cms populer yang ada di dunia, yang sudah disediakan oleh Namesilo secara default dan lagi-lagi gratis. Sudah termasuk dalam harga yang kita bayarkan waktu membeli domain. Jadi, beli domain di Namesilo akan sangat mudah untuk menyambungkan ke blog atau website yang sudah kita bangun. Nggak perlu repot-repot lagi. Tinggal klik, terus masukin kode yang ada, udah deh website atau blog yang kita bangun langsung bisa diakses melalui alamat domain yang sudah kita beli sebelumnya. Semudah itu.

Kelebihan Lain Namesilo Dibanding Layanan Penyedia Domain Lainnya:

Sebenernya masih ada sih kelebihan Namesilo dibanding layanan penyedia pembelian domain lainnya. Tapi karena aku belum pernah mencobanya, jadi aku nggak bisa ngasih ulasan yang lebih mendalam. Kelebihan tersebut diantaranya adalah:

6. Web Designer Gratis.
7. Diskon Grosir Pembelian Domain (Diatas 100 domain).
8. Gratis Domain Link (Mengelola domain yang dibeli di luar Namesilo).
9. Halaman Portofolio Gratis untuk Reseller Domain.
10. Gratis Domain Parking.

Jadi, aku cuman bisa nyebutin 10 kelebihan Namesilo yang ku tau. Walaupun baru ngerasain 5 dari 10 kelebihan Namesilo yang ku tau, seenggaknya udah mewakili pernyataan kalau Namesilo lebih baik dibanding Namecheap, Godaddy, Porkbun, Google Domain, Dynadot, Alibaba Cloud dan lainnya. Naaah... Ada yang mau nambahin 10 kelebihan Namesilo lainnya yang belum ku sebutin di atas mungkin? Kalau ada, langsung tulis aja di kolom komentar ya, biar nanti bisa langsung ku tambahin di daftar 11-20 atau mungkin malah lebih wkwkwkwk.

Kelebihan Namesilo Dibanding Namecheap dan Lainnya

Kayaknya udah lengkap sih hal-hal yang menurut ku merupakan kelebihan namesilo dibanding layanan penyedia pembelian domain lainnya. Dimulai dari harga yang murah dan stabil, Gratis WHOIS Privacy Protection, Kupon diskon gratis aktif yang sepanjang tahun, Domain defender gratis, Template untuk blogger. Jadi kurang apa lagi? Menurut ku Namesilo udah lengkap banget dengan harga yang murah banget juga. Masih mau pake yang lainnya? Aku aja udah 4 domain yang kesemuanya beli domain di Namesilo. Yakin masih mau pake yang lain? Kalau ada yang lebih murah dan lengkap. Ngapain harus pake yang lain? Mikiiiiiiir....

Baca Juga:

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top