Senin, 11 Mei 2020

Beli Domain Murah Banget di Namesilo


Ini dia cara Beli Domain Murah Banget di Namesilo. Namesilo adalah layanan penjual domain yang sejauh ini jadi favorit dan langganan ku. Walaupun kalah tenar dibanding layanan lain yang gencar promosi semisal Godaddy, Namecheap, Google Domain, Qwords ataupun Siapnge.com yang iklannya minimal 1 hari sekali pasti kita lihat. Biarpun nggak setenar layanan yang udah kusebutkan tadi, tapi Namesilo tetap di hati. Soalnya, harga domain baru ataupun perpanjangan yang ditawarkan selalu stabil dan lebih murah dibanding kesemua layanan yang kusebutkan tadi. Terus, ada juga fasilitas Free WHOIS Privacy yang membuat data pribadi kita seperti nama, alamat email dan nomor telpon yang digunakan saat pendaftaran jadi aman karena disembunyikan oleh pihak Namesilo. Kalau di penyedia domain lain, WHOIS Privacy pada bayar semua, kalau di Namesilo, GRATIS! Jadi, ini cara beli domain murah banget di Namesilo.com

Oh ya, ini adalah langkah kedua gimana caranya untuk beli domain murah banget di namesilo. Untuk memperlancar proses pembelian domain yang akan kamu lakukan, lebih baik lihat langkah pertamanya terlebih dahulu. Setelah itu baru lanjutkan membaca tulisan ini.

Baca: Cara Beli Domain Murah Banget (Langkah Pertama Cara Beli Domain Murah Banget)

Sampai sini, kuanggep udah baca yang bagian pertama ya. Jadi, ku lanjutin ngasih tau gimana caranya Beli Domain Murah Banget di Namesilo. Oh ya, artikel ini akan membahas cara beli domain untuk kamu yang akan melakukan pembelian domain baru dan memutuskan akan membeli domain di Namesilo ya.

Buka Namesilo.com

Langkah pertama, gampang banget. Tinggal ketik namesilo.com di addres bar. Proses pencarian nama domain yang mau kamu beli, akan dilakukan langsung di halaman utama namesilo.com Nggak kayak layanan penyedia domain lokal yang berbasis di Indonesia yang biasanya proses pencarian dan pembeliannya dilakukan di website lain. Yang berarti penyedia layanan domain tersebut merupakan reseller. Kalau Namesilo ini ibarat online shop, dia ini first hand jadi bukan merupakan reseller. Atau lain kata, langsung dari pabriknya. Itu kenapa harga domain yang dijual di namesilo harganya murah. Setelah membuka halaman utama namesilo, langsung isikan nama domain yang mau kamu beli di bagian kolom pencarian domain yang terletak pada bagian yang bertuliskan "Enter your domain name" (Lihat gambar). Langkah-langkah yang harus dilakukan ada pada keterangan gambar untuk lebih memperjelas. Lakukan langkah sesuai dengan nomor urutan yang ada.

Cara Beli Domain Murah Banget

Keterangan:
  1. Ketik dan buka alamat namesilo.com di address bar.
  2. Isikan kata kunci alamat domain yang mau dibeli.
  3. Klik search.

Pilih Domain yang Mau Dibeli

Setelah melakukan langkah di atas dengan mengetikkan nama domain yang diingikan. Langkah selanjutnya adalah memilih domain yang akan dibeli. Contohnya siapkawin.com siapkawin.net siapkawin.info siapkawin.xyz siapkawin.org siapkawin.top (Ini yang paling murah, baik pendaftaran ataupun perpanjangan). Saran ku sih beli domain TLD (Top Level Domain) berkestensi .com (Dot Com) atau .net (Dot Net). Sebenernya nggak masalah sih mau beli domain TLD dengan ekstetnsi lainnya seperti .top .xyz .info atau yang lainnya. Tapi, menurut ku, akan tampak lebih profesional ekstensi .com atau .net saja, juga lebih familiar di telinga orang Indonesia. Jadi, pilih domain .com atau .net saja. Atau kalau udah yakin, bisa langsung masukkan kata kunci disertai dengan ekstensi domain yang diinginkan pada kolom pencarian. Pada tutorial ini menggunakan siapkawin.com sebagai contohnya.

Scroll ke bawah, karena biasanya ekstensi .com diletakkan pada bagian bawah. Setelah ketemu domain yang dipilih (Pada contoh akan memili domain ekstensi .com), lalu klik tombol add berwarna biru. Apabila domain yang akan dibeli berwarna abu-abu dan tombol add berwarna biru berubah menjadi orange, itu tandanya domain tersebut sudah dimiliki atau pernah dibeli oleh orang lain. Otomatis kita tidak bisa memiliki domain dengan ekstensi tersebut. Pada contoh, domain ekstensi .nl sudah dibeli. Jadi apabila tetap ingin membeli domain siapkawin.nl harus mengajukan proses penawaran yang dimana harganya akan berpuluh bahkan berartus kali lipat dibanding harga aslinya. Jadi, jangan sampai domain yang kamu idamkan dibeli orang lain. Sekarang saatnya beli domain yang kamu inginkan. Kembali lagi, yang akan dibeli adalah domain siapkawin.com jadi klik add pada baris sebelah kanannya. Setelah itu, tombol akan berubah menjadi Checkout.

Cara Beli Domain Murah Banget di Namesilo

Keterangan:
  1. Scroll ke bawah, cari ekstensi .com
  2. Klik tombol Add (Contoh menggunakan domain siapkawin.com).
  3. Klik Check Out (Setelah klik add, tombol akan beubah menjadii Check Out).

Hilangkan Paket yang Tidak Perlu

Beli Domain Murah Banget di Namesilo

Langkah berikutnya adalah hilangkan paket penawaran yang tidak perlu. Setelah klik tombol check out, akan dibawa ke halaman baru. Dimana namesilo akan menawarkan beberapa produk tambahan yang dimilikinya. Tentunya nanti akan menambah biaya pembayaran. Jadi saran ku, hilangkan penawaran yang ada. Pilih No pada Https (SSL) dan Premiun DNS karena kedua opsi tersebut menurut ku nggak perlu-perlu amat sih. Selain karena nggak perlu-perlu amat, juga biar pendaftaran domain yang kita lakukan di namesilo tetap dengan biaya yang murah. (Untuk mempermudah, lihat gambar pada bagian atas, beserta langkah-langkahnya). Setelah menghilangkan opsi tadi, klik next. yang kemudian akan dibawa menuju halaman dengan judul "Current Cart Contents". Itu merupakan halaman review sebelum melakukan pembayaran. Pada begian ini lakukan pengaturan pada bagian "CONFIGURATION OPTIONS". Biasanya ini adalah hal yang ku lakukan:
  • Pada bagian Service Link, jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berbunyi demikian: Ini memungkinkan anda memilih layanan pihak ketiga untuk menautkan domain baru anda. Jika anda memilih layanan, kami akan secara otomatis membuat catatan DNS yang diperlukan atas nama anda untuk menautkan ke layanan yang dipilih. Jika anda tidak ingin menautkan ke layanan terdaftar, cukup pilih "Tidak ada". Jadi Intinya pada bagian service link ini memungkinkan untuk secara otomatis menghubungkan domain yang akan dibeli pada layanan populer pihak ketiga (CMS) yang kamu gunakan untuk membuat blog atau website yang dimiliki seperti Blogger, Wix, Tumblr, about.me, github, dll. Sehingga tidak perlu melakukan pengaturan lain-lain karena pengaturan yang ada akan dibuat secara otomatis oleh pihak Namesilo. Pada bagian ini, walaupun layanan pihak ketiga (CMS) yang ku gunakan adalah Blogger atau biasa disebut juga sebagai Blogspot, biasanya ku biarkan pengaturan yang ada dengan pilihan None (default). 
  • Pada bagian Nameserver, jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berbunyi demikian: Ini memungkinkan anda untuk mengatur nama server khusus untuk pendaftaran domain dalam pesanan anda. Secara default, semua pendaftaran baru diatur untuk menggunakan nama server kami dan halaman parkir default, tetapi memasukkan nama server anda sendiri di sini akan mengaitkan semua pendaftaran baru dengan nama server yang anda masukkan. Jadi Intinya, kalau kamu nggak ngerti apa maksudnya, mendingan biarin aja secara default tidak perlu melakukan perubahan apapun. Daripada ribet kan? Aku kalau daftar domain di Namesilo, bagian ini juga nggak ku rubah apapun. Udah dibuat secara otomatis oleh Namesilo.
  • Pada bagian Auto Renew, jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berbunyi demikian: Mengatur perpanjangan otomatis ke "Ya" akan mengkonfigurasi domain dalam keranjang anda untuk diperpanjang secara otomatis sebelum habis masa berlakunya. Profil pembayaran di akan anda yang ditetapkan sebagai "default" akan digunakan untuk pembaruan otomatis semacam itu. Dalam akan anda, anda akan dapat mengubah kartu kredit terkait atau mengubah pengaturan pembaruan otomatis anda kapan saja. Jadi intinya, kalau mau dibuat perpanjangan domain secara otomatis, pilih aja yes. Toh nggak akan rugi juga, nggak akan tiba-tiba kartu atau akun keuangan yang dikaitkan akan terpotong secara otomatis, apalagi kalau kartu atau akun keuangan mu sama kayak aku, nggak ada saldonya wkwkwkwk. Saran ku sih pilih Yes aja.
  • Pada bagian Privacy Setting, akan ada dua pilihan yaitu No Privacy dan WHOIS Privacy. Pilihan No Privacy akan membuat data pribadi yang anda gunakan untuk pendaftaran untuk dibuka ke publik. Baik nama, alamat email, nomor telpon dan data pribadi lainnya yang kamu masukkan pada proses pendaftaran. Pilihan WHOIS Privacy adalah kebalikan dari No Privacy, jadi semua data pribadi yang anda gunakan akan disembunyikan melalui fitur WHOIS tersebut. Nah ini, kelebihan Namesilo jika dibandingkan layanan penyedia domain lain. Fitur WHOIS Privacy yang ditawankan oleh namesilo sudah termasuk pada tagihan pembelian domain. Alias tidak akan ada tambahan biaya lain apabila memilih fitur WHOIS Privacy. Saran ku sih untuk keamanan, pilih aja WHOIS Privacy agar data pribadi kita sebagai pemilik domain tidak tersebar luas.
  • Pada bagian Set All Years to adalah untuk menentukan berapa lama dalam hitungan tahun anda melakukan pembelian untuk domain tersebut. Mau 1 atau 10 tahun harganya sama, alias nggak ada diskon. Jadi buat kamu yang dompetnya nggak tebel-tebel amat kayak aku, lebih baik pilih saja 1 tahun. Nanti tahun depan baru lakukan perpanjangan.
  • Pada bagian Next Discount merupakan semacam penghargaan yang diberikan oleh Namesilo. Semakin banyak membeli domain di Namesilo, maka harga yang ditawarkan akan semakin murah. Jumlah domain ya, bukan jumlah lama jangka waktu pembelian domain. Jadi, setiap pembelian 50 domain di Namesilo akan mendapatkan harga grosir. Kalau beli 1 domain tapi langganan 50 tahun pun, harganya akan tetap sama.
Cara Beli Domain Murah Banget di Namesilo

Keterangan:
  1. Biarkan Service Link pada setingan None (Default).
  2. Biarkan setingan NameServers, tidak perlu melakukan settingan apapun.
  3. Pilih Yes pada bagian Auto Renew.
  4. Pilih WHOIS Privacy pada bagian Privacy Setting.
  5. Pilih 1 pada bagian Set All Years to. Atau biarkan secara default. Karena terkadang memilih opsi 1 tidak terjadi perubahan apapun.
  6. Jadi yang perlu dirubah sebenernya hanya pada bagian Auto Renew dan Privacy Setting saja. Tinggal ikuti panduan keterangan di atas.

Kupon Diskon Namesilo

Setelah melakukan pengaturan seperti di atas, maka akan ditampilkan total uang yang harus dikeluarkan pada mata uang dollar. Tapi, nominal tersebut masih bisa berkurang lagi apabila kamu punya kupon diskon dari Namesilo yang bisa dimasukin pada kolom "Have a coupon or promotion code" sehingga total pembayaran yang akan kamu lakukan akan berkurang sesuai kupon yang kamu masukkan. Kalau kamu nggak punya kupon diskon, kamu bisa masukin kupon di bawah ini untuk mendapatkan potongan diskon sebesar 1$ untuk transaksi mu. Ini dia daftar kupon diskon namesilo yang bisa kamu gunakan:
  • bayu
  • dirumahaja
  • dirumahsaja
  • diskonnamesilo 
  • kuponnamesilo
  • namesilokupon
  • namesilodiskon
  • kupondiskonnamesilo
Kupon Diskon Namesilo
Keterangan:
  1. Masukkan salah satu kupon tersebut di atas
  2. Dapatkan Diskon!
  3. Klik Continue
Setelah memasukkan kupon diskon dan mendapatkan potongan harga, langkah selanjutnya adalah klik continue yang kemudian akan diarahkan pada halaman pemilihan metode pembayaran yang akan digunakan untuk bertransaksi atau melakukan pembayaran ke Namesilo. Tapi sebelum melakukan pendaftaran, akan dibawa terlebih dahulu pada halaman pembuatan akun. Apabila sudah memiliki akun di Namesilo, tinggal lakukan log in. Apabila belum memiliki akun di Namesilo, maka harus membuat akun baru terlebih dahulu. Isikan pada bagian isian yang diminta seperti username, email, password dan persetujuan layanan. Langkah ini akan sangat mudah dilalui buat kamu yang udah biasa download bokep di internet. Pun buat kamu yang udah punya akun sosial media, kurang lebih caranya sama. Jadi, kuanggap langkah ini dapat dilalui dengan mudah ya. Atau lihat panduan dibawah ini.

Bayar Namesilo Pakai Kartu JENIUS BTPN

Cara Pembayaran Beli Domain di Namesilo

Sebenarnya, ada banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan di Namesilo. Tapi metode pembayaran yang ada bukan merupakan pembayaran yang familiar di Indonesia. Diantaranya adalah:
  • Kartu Visa, Mastercard, American Express dll.
  • Paypal
  • Bitcoin
  • Skrill
  • Dwoalla
  • Alipay
Bayar Namesilo Pakai Kartu JENIUS BTPN

Silahkan gunakan metode pembayaran yang anda miliki. Namun, apabila anda tidak memiliki akun ataupun akses pada semua jenis metode pembayaran yang disediakan oleh Namesilo, anda dapat membaca tulisan berikut ini terlebih dahulu untuk dapat melakukan pembayaran dengan mudah hanya dengan menggunakan kartu ATM Bank yang ada di Indonesia. Tapi nggak sembarang dan semua kartu ATM yang ada di Indonesia bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online di Namesilo. Yang paling mudah dalam penggunaannya adalah menggunakan Kartu JENIUS dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Eits, jangan skeptis dulu sama JENIUS dari BTPN ini, cara bikinnya gampang, manfaatnya banyak banget, bisa juga buat beli dan bayar domain di Namesilo. Sehingga semua langkah tersebut di atas, dapat kamu lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain yang mungkin akan ada biaya tambahan yang harus kamu lakukan untuk jasa yang kamu pesan. Lebih lengkapnya, silahkan baca artikel berikut: 
  1. Cara Beli Domain Murah Banget (Hal yang perlu disiapkan sebelum membeli domain di Namesilo)
  2. Jangan GOBLOK sekarang ada JENIUS (Cara membuat akan JENIUS)
Setelah membaca artikel tersebut di atas, kalian bisa menggunakan langkah pada nomor 3 pada artikel nomor 1. Dan melakukan setiap langkap yang ada pada artikel nomor 2 di atas. Untuk melakukan pembayaran secara mudah dan dilakukan sendiri, silahkan baca kedua artikel di atas. Setelah melakukan pembayaran, Selamat! Kamu sudah berhasil mendaftarkan nama domain yang kamu inginkan dan impi-impikan selama ini dengan harga murah banget di Namesilo. Langkah selanjutnya adalah kamu bisa mengakses halaman manajemen domain untuk melakukan pengaturan dan mengaitkan nama domain yang sudah kamu beli barusan dengan menautkan pada layanan pihak ketiga (CMS) yang kamu gunakan.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top