Tuesday, May 7, 2019

Kenapa Harus Punya Blog? (Cara Membuat Blog di HP)

 


Membuat blog dari HP itu gampang banget. Prosesnya simple. Kalau kamu bisa download bokep di internet, yakinlah, bikin blog lewat hp jauh lebih mudah daripada kudu ngakalin vpn dulu. Selain itu, aku juga bakalan bahas hal yang nggak kalah penting dari sekedar bikin blog lewat hp doang. Yaitu perihal kenapa kamu harus punya blog? Naaah... setelah kamu paham alasan kenapa harus punya blog, aku baru akan ngasih tau gampangnya cara membuat blog dari HP. Dibanding coli, bikin blog dari hp jelas nggak secapek itu. Tapi kalau kamu yang coli belum 5 menit udah keluar mah beda cerita yaaa. Bentar, daripada ini malah jadi bahas coli, mending ganti paragraf aja ya. Mari kita bergulat dengan alasan kenapa harus punya blog dan gimana gampangnya bikin blog dari HP...


Blog itu nggak kayak sosial media. Ibarat kata, sosial media semacam facebook, twitter, instagram dll. itu adalah sebuah pasar atau lapak tempat kamu bisa pameran. Jadi, nggak salah kalau misalnya di sosial media banyak orang yang pamer. Yang salah adalah orang yang baper ketika dipamerin. Setuju? Tapi, beda halnya dengan blog. Aku menganggap blog itu sebagai sebuah rumah. Kalau di pasar atau tempat umum lainnya yang bisa dibuat pameran, kita harus mengukuti rules atau aturan yang telah dibuat oleh pemilik area tersebut. Sementara, ibarat kata, kita sebagai pengguna media sosial cuman numpang gelar dagangan doang. Beda dong kalau di rumah? Bebas. Kita mau gelar dagangan, mau curhat, mau jualan, atau hanya sekedar berbagi dengan tetangga. Bebas, nggak ada aturan baku yang menghalanginya. Buktinya, blog bokep pun merajalela kan? Ya walaupun sosmed bokep tetep ada, tapi areanya lebih terbatas bukan? Buktinya, orang nyari bokep lebih sering lewar google daripada tab pencarian instagram atau twitter kan?

Nahh... jadi kenapa sih kok harus punya blog?

Ladang Amal Jariah, Pahala Ngalir Terus cuy...

Di blog, bisa jadi amal jariah loh? Percaya nggak? Soalnya, kamu bisa berbagi hal-hal yang sekiranya berdampak positif dan bermanfaat bagi orang yang sedang mencari informasi akan sesuatu. Selama orang masih membutuhkan informasi itu (yang kamu tulis di blog) dan selama blog mu masih hidup, tentu kebaikan akan terus mengalir dari sana kan? Semacam guru, tapi kamu nggak harus susah payah jadi guru dulu. Kamu ahli dalam bidang apa, buat aja blog. Bagikan keahlian mu di sana. Atau kamu punya pengalaman apa, bagiin aja di blog. Siapa tau ada orang yang mau melakukan suatu hal, tapi dia belum pernah melakukannya sama sekali. Ketika melihat dan membaca informasi yang ada di blog mu, dia akan jadi punya gambaran tentang apa yang akan dia lakukan nanti. Kayak guru to? Ya... karena blog ini rumah kita sendiri. Jadi ya bebas, kita bisa jadi siapa aja di rumah. Walaupun tetep aja kita bisa buat konten negatif dan jadi dosa jariah yang akan melekat sampai nanti dunia ini digulung sama yang punya. Nah, blog jelas punya keunggulan dibanding sosial media di ranah ini. Karena informasi di blog jauh bisa lebih mudah ditemukan berkat bantuan google search. Sosial media mana yang menyediakan tombol pencarian khusus untuk penggunanya? Nggak ada. Adanya pencarian global. Ya memang, google search itu pencarian yang lebih global dibanding kolom pencarian di sosmed. Asal kamu tau, blog juga menyediakan kolom pencarian khusus yang hanya tersedia untuk mencari artikel yang ada di blog kamu.

Tempat Pamer yang Paling Elegan

Nahhh... sebenernya ini inti dari paragfar di atas. Blog itu adalah tempat berbagi. Bayangin kamu punya rumah, foto yang mau kamu pajang di rumah apakah ada yang ngatur? Bebas kan kamu mau pajang foto lagi liburan atau lagi makan apapun kan? Bebas kan kamu mau pajang foto sama Chelsea Islan atau Anggika Bolsterli kan? Coba kamu lakukan itu di sosmed. Jadi bahan nyinyiran tau. Misalnya kamu lagi liburan, terus pamer foto atau bikin story tentang liburan mu. Respon orang-orang yang ada di inner circle sosmed mu bakalan gimana? Pasti 90% bakalan jawab, ini apaan sih pamer, spam, nggak penting, norak dan cuitan negatif lainnya. Beda cerita kalau kamu pamerin foto perjalanan mu lewat blog, sebanyak apapun foto yang kamu bagikan, nggak akan ada yang komen "SPAM, NORAK, PAMER. SOK IYE". Selama aku ngeblog, aku belum pernah dapet komentar kayak gitu, sekali pun. Kembali lagi ke paragraf atas, blog adalah tempat berbagi yang paling asyik dan lahan buat menanam amal jariah kebaikan. Ini namanya Pamer Elegan. Kalau di sosmed? Pamer murahan. Setuju nggak?

Ini kayak gini nih, yang namanya pamer elegan!

Area Pribadi Mengekspresikan Ide dan Melatih Kemapuan Menulis mu

Udah ku bilang tadi, kalau blog ini ibarat rumah. Kamu bebas mau ngapain aja di rumah mu. Tapi kadang aku suka bingung sendiri sama orang yang punya alesan "Ngapain punya blog? Aku nggak tau mau nulis apa di blog ku nanti". Ini alasan klasik yang jujur aja menurut ku diada-adakan. Yakinlah setiap manusia pasti punya kelebihan lain atau pengalaman lain yang nggak dipunyai dan dialami oleh manusia lainnya. Buat kamu yang patuh sama sekolah atau kampus, di blog ini adalah salah satu area yang bisa membuat kamu menjadi "kamu banget". Beda di sekolah atau kampus yang menahan supaya idemu nggak keluar karena harus mengikuti peraturan yang ada. Di blog, di rumah mu, kamu bisa mengekspresikan dan mengeluarkan ide gila mu yang tertahan karena aturan brengsek dari sekolah atau kampus. Selain itu juga blog bisa melatih dan mengembangkan kemampuan menulis mu. Kalau blog mu mau kamu isi dengan tulisan atau pesan yang akan kamu bagikan. Coba deh kamu nulis caption panjang di sosmed. Apa tanggapan orang yang baca? "Ebuset, lu nulis koran?", "SPAM, NORAK, PAMER. SOK IYE". Kalau kamu nulis di blog, apalagi informasi yang kamu bagikan adalah informasi yang bermanfaat. Orang malah akan nagih lagi tulisan terbaru mu. Komentar menyakitkan semacam ketika kamu nulis caption panjang yang dianggap spam, yakinlah nggak akan kamu dapetin di blog.

Lahan Baru untuk Mencari Uang

Kalau kamu udah sering bikin tulisan, yang artinya kemampuan menulismu udah punya "jam terbang" yang lumayan banyak, nggak butuh waktu lama lagi untuk mu untuk bisa menghasilkan duit dari sana. Pernah denger google adsense? Itu salah satu platform punya google yang akan siap membayar mu ketika blog mu udah rame. Syaratnya kamu harus udah bisa bikin tulisan bagus yang menarik orang untuk mendatangi blog pribadimu. Caranya gimana? Yang jelas kamu harus punya blog dulu, terus banyak berlatih dengan banyak membuat tulisan yang kamu bagikan ke blog pribadimu. Jangan khawatir, blog ini nggak sekeras sosmed yang banyak komentar cacian yang sama sekali nggak membangun. Di blog malah seringnya aku dapet komentar bagus dari pembaca blog ku karena si pembaca itu merasakan dampak positif dari apa yang udah ku tulis di blog. Walaupun sebenernya tulisan ku nggak bagus-bagus amat. Aku pun nggak ngerti cara buat nulis yang bagus. Yang ku tau cuman aku mau bagiin pengalaman ku lewat blog. Aku mau pamer elegan lewat blog. Asal kamu tau, kalau kamu tau caranya, cari duit lewat blog itu gampang banget. Kalau misal google adsense dipandang sulit, kamu juga bisa kok jadi penulis terus jualan buku. Kan kemampuan menulis mu udah kamu asah dari membangun blog mu itu. Kalau udah kayak gitu, yakinlah kamu nggak akan lagi mau kerja kantoran.

Ngeblog itu GRATIS dan GAMPANG


It's free kakak. Ini GRATIS kakak!
Saat baca tulisan ini dan habis itu kamu mau saat itu juga buat bikin blog, bisa banget! Gratis cuy! Satu lagi, Gampang banget buatnya!

Naaah... itulah alasan-alasan yang menurut ku masuk akal kenapa kamu harus ngeblog. Setelah tau alasannya, kamu bisa mulai buat bikin blog. Nggak perlu punya perangkat komputer spek tinggi. Kamu bisa gunakan smartphone atau gawai yang kamu punya buat bikin blog. Terus gimana caranya membuat blog di HP? Gimana caranya bikin blog lewat smartphone?

Aku Nyotohinnya Pakai Blogger ya. Kalau Wordpress Kurang Lebih Sama kok Langkahnya

1. Download aplikasinya di playsotre atau ios. Cari yang namanya "Blogger" atau "Wordpress"


Kalau kamu bisa membuat orang nyaman terus habis itu menghilang tanpa kabar, langkah pertama ini seharusnya bisa kamu lalui dengan mudahnya. *ups

Langsung Install, Nggak Usah Pake Lama!

2. Install Aplikasinya

Kalau kamu udah bolak-balik ditinggal nikah sama mantan mu, yakinlah langkah kedua ini tidak semenyakitkan itu. Kamu pasti kuat melaluinya.

Langsung Pilih Daftar ke Blogger. Jangan Daftar ke Aku, Antrinya Panjaaaaang!

3. Login Pakai Email Google (Gmail)

Karena Blogger atau Blogspot ini kepunyaannya Google, jadi daftarnya pun kudu pake email yang dari google. Email dari yahoo atau penyedia email lainnya yang enggak ada kaitannya sama google, otomatis nggak bisa daftar. Naaah kalau email yang kamu daftarin belum pernah dibuat blog sebelumnya, kamu akan diarahkan ke halaman yang ada dua pilihan. Yaitu pilih aku atau dia. Eh bukan, tapi Daftar ke Blogger atau Pilih Akun Lain. Maksudnya adalah, kalau kamu pilih daftar berarti email itu belum pernah digunakan buat daftar blog di google. Kalau pilih akun lain itu maksudnya kamu disarankan untuk memilih akun email mu lainnya yang udah ada atau udah pernah buat blog di blogger. 


4. Masuk ke Blogger.com

Nah, buat kamu yang baru pertama mau bikin blog. Aplikasi tadi nggak ada gunanya. Karena setelah kamu melakukan langkah ke tiga sebelumnya, kamu bakalan diarahkan ke aplikasi browser yang langsung ngebuka websitenya si blogger ini. Soalnya, aplikasi blogger nggak bisa buat daftar akun blog baru. Kalau mau daftar akun blog baru, kudu daftar lewat website bloggernya dulu. Setelah berhasil log ini, kamu bakalan dibawa ke halama admin blogger kayak gambar di bawah ini



5. Langkah Selanjutntya

Kalau kamu bisa searching bokep di google, berarti langkah nomor lima ini gampang banget kamu lewatin. Tinggal klik buat blog baru. Terus ikutin langkahnya, kamu bakalan disuruh buat isi nama profil dulu, terus lanjut ke langkah nomor enam...

6. Buat Nama Blog yang Kamu mau

Saran ku sih jangan pakai nama tititngaceng atau tetekkecil. Selain nggak baik, pasti nama macam begituan udah ada yang pake wkwkwk. Setelah kamu sukses menentukan pilihan nama yang tepat buat blog mu, yakinlah ini jauh lebih mudah dibanding milih nama mana yang mau kamu nikahin. Terus pilih salah satu dari enam tema yang udah secara default disediakan oleh blogger.


7. Blog mu Udah Jadi

Sudah siap! Semudah itu bikin blog lewat hp. Bentar... aku tau pasti hp mu nggak kuat buat install aplikasi lagi karena memorinya penuh. Ya kan? Wkwkwk. Jangan khawatir, kamu tetep bisa buat blog kok. Caranya adalah masuk lewat browser yang kamu punya langsung ketik alamat blogger.com atau wordpress.com setelah itu langsung lompat ke langkah nomor 3 di atas. Sesimple dan semudah itu cuy.

Kalau di Browser Udah Kayak Gini, Tandanya Blog mu Udah Jadi.

Setelah punya akun gmail dan udah bikin akun blog di blogger.com melalui langkah di atas, aplikasi yang tadi kamu downlad mulai bisa digunakan. Langung aja login. Udah deh, ngblog lewat hp bukan cuman ngimpi!

Naaaah... setelah kamu udah tau alasan kenapa harus ngeblog dan kamu udah bisa bikin blog. Tunggu apalagi? Ayo Go...BLOG!
Kalem, ini bukan ngatain kamu yang baca. Tapi maksudnya adalah ayo bikin blog!

Salam,
BAYU TAUFANI HARYANTO
Website                    http://www.papabackpacker.com
Admin Website        http://www.desawonopringgo.com
Admin Website        http://www.wonopringgo.desa.id
Admin Website        http://www.perpusdes.com
Facebook Page        @bayutaufani
Twitter                     @bayutaufani
Instagram                @bayutaufani
Youtube                   bayutaufaniharyanto
Steller                      @bayutaufani
Whatsapp                 08157677726 or CLICK (Just Click to Chat)
Telegram                  @bayutaufani or CLICK (Just Click to Chat)
Line                          bayutaufani or CLICK (Just Click to Chat)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top