Bukan! Ini Bukan Papa Yang Mantan Pacarnya Mamma!



Monday, May 13, 2019

Review Xiaomi Mijia Pen Stylus Premium. (Pulpen Terbaik Sepanjang Masa?)

Sebenernya aku bukan Mi Fans. Tapi karena Xiaomi banyak ngeluarin wearable device yang selain fungsional juga bisa buat gaya karena tampilannya yang premium. Kayak Xiaomi Mijia Pen Stylus ini. Sebenernya agak mubadzir sih cuman beli pulpen yang harganya hampir dua puluh kali lipat dibanding pulpen biasa yang dijual di toko-toko,tapi fungsinya sama aja. Tapi enggak tuh menurut ku, pulpen keluaran Xiaomi ini bisa bikin aku jatuh cinta (lagi) setelah sebelumnya patah berkeping-keping. Eh nggak ding...



Xiaomi biasanya identik dengan hal-hal yang berbau smart atau elektronik yang udah pintar. Oleh karena itu, kadang orang salah kaprah dengan menyebut Mi Pen ini sebagai pulpen pintar. Nggak sepenuhnya salah sih, cuman jangan punya ekspektasi yang berlebihan terhadap produk Xiaomi yang satu ini perihal kata smartnya tadi. Soalnya, pulpennya biasa aja, nggak ada smart yang seperti dibayangkan ketika pertama kali mendengarnya. Soalnya, Mi Pen ini yang cuman pulpen doang. Fungsinya jelas mirip sama pulpen-pulpen yang dijual di toko-toko yang cuman buat nulis. Dah gitu doang. Jangan berkespektasi kalau Mi Pen ini bisa jadi stylus di smartphone atau Mi Pen ini bisa nerjemahin bahasa asing atau Mi Pen bisa bergerak sendiri ketika ngisi soal ujian. Nggak bisa cuy!


Tapi ya, kalau dibanding pulpen merek terkenal lainnya yang dipake orang-orang kaya melintir, semacam merk Parker giu, si Mi Pen ini nggak kalah berkelas, Mi Pen masih bisa lah kalau disejajarkan. Nggak kalah dia. Apalagi kalau dibanding pulpen yang dijual di toko-toko kelontong, jelas Mi Pin bakalan lebih menonjol. Kesan mahal langsung muncul ketika pertama melihat Mi Pen. Karena warnanya yang putih polos, jadi pulpen ini langsung berkesan premium. Kalau buat gaya, jelas bisa banget. Serasa pake pulpen mahal cuy. Kalau dibandingin pulpen toko kelontong sih emang jauh lebih mahal. Tapi kalau dibandingin pulpen sekelas parker, Mi Pen ini kalau dilihat dari segi harga jelas murah banget. Tapi kalau soal tampilan, Mi Pen nggak kalah kalau dibanding pulpen sekelas parker. Walaupun harganya cuman seper tiga puluh kalinya.


Mi Pen sendiri terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian penutup atas, bagian isi serta bagian penutup bawah yang bisa dibongkar pasang. Istimewanya, bahan utama pembuat Mi Pen ini adalah polycarbonate. Bahan tersebut juga digunakan sebagai bahan utama pembuat ponsel-ponsel masa kini. Jadi kalau ngomongin soal daya tahannya, Mi Pen ini nggak perlu diragukan lagi. Mau sering jatuh pun nggak akan memberikan kerusakan yang berarti. Beda dibanding pulpen toko kelontong yang kalau jatuh bisa aja pulpennya langsung ngambek nggak mau ngecrotin tintanya lagi. Kerennya lagi, ada di bagian isinya. Soalnya bagian isi dari Mi Pen ini disenjatai oleh produk keluaran Premec yang basis produksinya ada di Swiss. Jadi nggak perlu khawatir akan hasil tinta keluaran Mi Pen ini. Soalnya itu tadi, keluaran tintanya disokong langsung oleh produk keluaran Premec yang udah malang melintang didunia pertintaan dunia. Karena Mi Pen ini terdiri dari tiga bagian yang terpisah, jadi kalau tintanya habis ya tinggal beli isi ulangnya doang. Tenaaaang, harganya nggak semahal kayak beli awal Mi Pen. Jadi ya... worth it lah kalau menurut ku.

Yaya... ku tau tulisan ku jelek banget.
Ngomongin keluaran tintanya, menurut ku hasilnya bagus banget. Dia kayak yang basah gitu tapi waktu kena tangan nggak luntur. Cepet kering giru sih kayaknya. Beda dibanding hasil dari pulpen yang basah-basah gitu tapi keringnya lama, terus kalau kena tangan jadi belepotan. Nah ini, aku sama sekali belum pernah ngerasain belepotan selama menggunakan Mi Pen ini. 


Terus kalau ngomongin ukurannya, ya kerasa agak lebih lebar sedikit dibanding pulpen konvensional biasa. Tapi karena bagian ujungnya meruncing membulat, jadi nggak akan mengalami kecanggungan ketika beralih menggunakan Mi Pen ini sih. Kesan rampingnya tetep dapet kalau menggenggam di bagian ujungnya. Jadi masalah ukuran sih kayaknya standar sama aja kayak pulpen kebanyakan. Cuman dia berasa aga lebih gemuk kalau di lihat. Tapi kalau pas dicobain ya enggak kerasa besar sih, itu dia ajaibnya Mi Pen.


Kalau secara tampilan sih, di sekujur tubuh Mi Pen ini nggak ada hal mencolok yang menandakan kalau dia adalah Mi Pen. Jadi, Mi Pen ya putih polos doang. Nggak ada identitas apapun kecuali di bagian ujung cangkolannya. Nah oleh karena itu, buat orang yang familiar sama produk keluaran iPhone mungkin kalau nggak tau bakalan menganggap Mi Pen ini keluaran iPhone deh kayaknya. Padahal jelas bukan, produk ini keluaran Xiaomi.


Kelebihan lain yang ku suka dari Mi Pen ini adalah dia punya ujung cangkolan yang pas banget kalau diselipin di sela-sela atau spiral notebook. Dan cengkraman cangkolannya kuat banget. Jadi, kalau kemana-mana tinggal nenteng notebook aja dan nggak perlu khawatir si Mi Pen ini bakalan brojol jatuh hilang entah kemana. Selain itu, karena warnanya putih, jadi bisa mengelabuhi orang yang mau berniat jahat yang mau nyolong Mi Pen ini, dia tersamarkan diantara sela-sela notebook dan seakan-akan nggak ada pulpen keren yang tersemat diantaranya.


Oleh karena hal-hal tersebut di atas, jadi aku berani bilang kalau Mi Pen ini adalah Pulpen Terbaik Sepanjang Masa yang pernah ku pake. Kalau dibanding merk-merk pulpen yang sebelumnya pernah ku pake macam faster, pilot, standart, bolpen ku atau yang lainnya yang biasa ada di toko kelontong atau di toko ATK, jelas Mi Pen masih tetep yang terbaik. Cuman kalau dibanding Parker aku nggak ngerti ya, belum pernah pake Parker soalnya. Ya tau sendiri lah ya Parker harganya jutaan. Duit ku belum sebanyak itu kalau cuman beli pulpen yang harganya sampai jutaan. Masih berat rasanya. Naaaah, si Mi Pen ini hadir menjembatani hal tersebut. Dengan harga yang cuman seper tiga puluh kalinya, tapi bisa menghadirkan kesan eklusifitas yang nggak kalah mentereng dari pulpen sekelas Parker.

Walaupun dengan make Mi Pen ini nggak serta merta membuat tulisan ku yang jelek ini jadi lebih bagus, tapi yang jelas Mi Pen ini sah banget kalau dipake buat gaya-gayaan tapi tetap enggak menghilangkan sisi fungsionalitasnya.

Jadi, kamu mau gaya tapi murah? Pakailah Mi Pen keluaran Xiaomi ini.

Salam,
BAYU TAUFANI HARYANTO
Website                    http://www.papabackpacker.com
Admin Website        http://www.desawonopringgo.com
Admin Website        http://www.wonopringgo.desa.id
Admin Website        http://www.perpusdes.com
Facebook Page        @bayutaufani
Twitter                     @bayutaufani
Instagram                @bayutaufani
Youtube                   bayutaufaniharyanto
Steller                      @bayutaufani
Whatsapp                 08157677726 or CLICK (Just Click to Chat)
Telegram                  @bayutaufani or CLICK (Just Click to Chat)
Line                          bayutaufani or CLICK (Just Click to Chat)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Subscribe

Masukkan Email:


Youtube Channel:

Followers

Popular Posts

Total Pageviews