Senin, 15 Agustus 2022

Download Film Pengabdi Setan 2 Full Movie 2022





Download Film Pengabdi Setan 2 Full Movie - Joko Anwar adalah salah satu kreator film asli Indonesia yang karyanya selalu ditunggu-tunggu. Melanjutkan film seri sebelumnya, Pengadi Setan atau di luar negeri disebut dengan Satan Slaves, Film Pengabdi Setan 2 Communion digadang-gadang akan melebihi pendahulunya.Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah Cara Download Film Pengabdi Setan 2 Full Movie atau Cara Menonton Pengabdi Setan 2: Communion




Daftar Isi
  1. Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 Full Movie 2022
  2. Alur Cerita Film Pengabdi Setan 2 Communion
  3. Download Film Pengabdi Setan 2 Full Movie 2022
  4. Link Download Pengabdi Setan 2 Communion


Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 Full Movie 2022




Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 Communion
menceritakan tentang Rini yang diperankan oleh Tara Basro beserta keluarganya. Terdiri dari Bapak (Bront Palarae), Ibu (Ayu Laksmi), Anak kedua atau Tony (Endy Arfian), Anak Ketiga atau Bondi (Nasar Anuz) dan Anak Terakhir atau Ian (Muhammad Adhiyat). Dimana mereka sedang berusaha menjalani kehidupan normal lagi setelah berhasil selamat dari kejadian horor setelah ibu meninggal dunia serta Ian yang diculik oleh segerombolan orang tidak dikenal pada Film Pengabdi Setan 1. Keluarga kecil ini mencoba membuka lembaran baru dengan memilih tinggal pada sebuah rumah susun di daerah Jakarta Utara.


Rini masih berusaha untuk menggapai mimpinya untuk bisa melanjutkan kuliah untuk mendukung jejang karirnya. Meskipun kini kehidupannya menjadi makin tidak mudah karena harus menanggung Bapak beserta adik-adiknya. Sementara Tony dan Bondi tumbuh sebagai remaja yang menghabiskan kehidupan keseharian mereka di sebuah rumah susun yang jauh dari peradaban manusia. Keduanya menjalani kehidupan seperti remaja pada umumnya. Bondi memiliki sahabat yang juga tinggal di rusun tersebut. Sementara Tony, mulai memiliki ketertarikan kepada lawan jenisnya, yang juga merupakan penghuni rusun.


Dalam PS2 ini, karakter Bapak diceritakan sebagai seorang pekarja keras yang bisa bekerja hampir setiap hari. Namun, anak-anaknya tidak pernah mengetahui pekerjaan bapaknya tersebut. Karena dalam data KTP yang mereka ketahui, Bapak mengisi kolom pekerjaan dengan isian sebagai Pekerja Serabutan. Sementara itu, saat itu isu Petrus (Penembak Misterius) mulai merebak. Anak-anak pun mulai merasakan keanehanya. Karena bapak hanya pergi bekerja dengan membawa sebuah koper misterius saja. Dan ketika pulang, langsung memasukkan koper tersebut ke dalam lemari dan kemudian menguncinya.


Petaka dimulia ketika tersiar kabar bahwa akan ada badai besar yang melanda Jakarta pada tanggal 16 April 1984. Badai tersebut diramalkan akan menimbulkan banjir, terlebih pada kawasan daratan yang lebih rendah. Seperti lokasi dimana rumah susun keluarga Rini berada. Karena hal tersebut, Rini berniat mengungsi sementara sampai keadaan menjadi lebih baik dengan mengajak seluruh keluarganya. Namun, hal tersebut ditentang oleh bapak yang menganggap bahwa tinggal di rumah susun ini akan jauh lebih aman.


Ketika badai yang diramalkan melanda datang, ada kejadian mistis. Lift yang berada pada rusun tersebut terjatuh. Sehingga menyebabkan banyak korban jiwa. Tidak hanya itu, badai yang melanda pun, membuat pelaksanaan pemakaman jenazah penghuni rusun menjadi terhalang. Akhirnya, para jenazah harus disemayamkan terlebih dahulu di rumah susun itu sebelum dapat dikebumikan keesokan harinya. Nahasnya, sebagian besar penghuni rusun memilih untuk mengungsi karena tidak ingin terjebak dalam badai. Kemudian, menyebabkan rusun menjadi tampak begitu sepi dan menyeramkan karena hampir tiap lantai ada jenazah yang disemayamkan di unit rusun.


Karena gardu listrik terendam banjir badai, kemudian menyebabkan listrik rusun mati. Saat itulah, malam panjang yang penuh teror horor terjadi. Keseluruhan momentum tadi, menyebabkan film ini mulai memasuki babak serunya. Terlebih kedatangan kembali sosok Ibu dan para kelompok misterius pengabdi sekte yang pernah menghantui Rini dan keluarganya. Kalau dinopsis ini dilanjutkan, nanti jadinya spoiler. Oleh karena itu, mari selesaikan sampai di sini saja.



Alur Cerita Pengabdi Setan 2 Communion



Alur Cerita Film Pengabdi Setan 2 Communion ini, memiliki kecenderungan yang berbeda dengan film horor berseri yang sebelumnya juga meraih sukses di pasaran, seperti Asih. Yaitu Asih 1 dan Asih 2. Jika ingin melihat film Asih 2, tidak perlu melihat Asih 1 terlebih dahulu. Karena jalan ceritanya yang hampir tidak ada sangkut pautnya sama sekali. Nah, di Film Pengabdi Setan ini, hal tersebut nggak berlaku. Kalau mau paham dan bisa mengikuti alur ceritanya, sebelum Nonton Pengabdi Setan 2 (PS2), lebih baik nonton Pengabdi Setan 1 (PS1) dulu deh. 


Karena ada banyak alur cerita Film Pengabdi Setan 2 ini yang menjadi jawaban dari hal-hal yang menjadi pertanyaan di Pengabdi Setan 1. Maka dari itu, kalau pengen nonton Pengabdi Setan 2, saran ku sekali lagi, Tonton film Pengabdi Setan 1 dulu. Setelah melewati masa kelam yang ada di film pertamanya, mereka memutuskan untuk pindah dan menetap di sebuah rusun. Alih-alih kembali tinggal di Desa, yang menurut mereka kurang aman. Karena apabila tinggal di rusun, maka akan ada banyak tetangga yang juga tinggal di sana. Berbeda dengan di desa yang cenderung lebih agak sepi. Hal tersebut mereka tempuh karena ingin menghindari kisah kelam masa lalu. Karena, pada saat itu, mereka kehilangan Ibu dan anak terakhir dari keluarga tersebut yang bernama Ian. Jadi, pada film PS2 ini, mereka hanya tinggal berempat saja di rusun tersebut.


Untuk jawaban kenapa Ibu nggak tinggal di rusun, karena pada PS1 karakter Ibu sudah dibuat meninggal. Tapi masih punya peran di film yang kedua ini. Sementara Ian yang pada PS1 diculik oleh segerombolan orang tak dikenal, pada film PS2 ini, Ian justru memainkan peran penting. Teka-teki penculik Ian pun, mulai agak terjelaskan di PS2. Film PS2 ini mulai menampakkan aura horornya ketika terjadi tragedi mengerikan di Rusun yang dihuni keluarga Rini. Tragedianya apa, kayaknya nggak bisa dijelaskan di tulisan ini karena itu merupakan salah satu adegan terepic di film ini. Jadi, lihat sendiri aja ya. Nggak mau spoiler. Eh, keceplosan ding, di bagian sebelumnya udah kutuliskan sedikit wkwkwk.


Secara garis besar, film ini memiliki jalan cerita yang unik dan saling berkaitan antara PS1 dan PS2. Film ini hanya menampilkan gambaran dari sore hari hingga malam saja. Karena tragedi-tragedi yang ada pada film tersebut hanya dari sore hingga malam. Nggak sampai besoknya, film udah kelar. Tapi, bisa menampilkan begitu banyak adegan dan detail-detail misterius yang memiliki arti unik dibaliknya. Kacau sih film ini.



Download Film Pengabdi Setan 2 Full Movie 2022




Dari Film PS2 ini, aku belajar beberapa hal baik yang mungkin bisa ku terapkan dalam kehidupan ku kelak. Atau mungkin, bisa juga kamu terapkan pada kehidupan mu yang sedang membaca tulisan ini. Diantaranya adalah perihal keluarga. Rini yang merupakan sosok sentral dalam film ini, selalu mendahulukan keluarga dibanding kepentingan pribadinya. 


Kayak guru ku waktu SD yang ngajarin, dahulukan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi. Yang pada kenyataannya, hal tersebut rasanya kok nggak berlaku di Indonesia. Yang ada, justru kebalikannya nggak sih? Oke, skip. Naaah... di film ini kembali mengingatkan petuah kecil yang ku pikir cuman mitos doang. Ternyata ada benernya dan bisa dilihat dari sosok Rini yang rela mengorbakan masa depannya, demi menjaga keutuhan keluarganya.


Hal lain yang bisa ku pelajari dari film ini adalah perihal sekte. Joko Anwar (Jokan) sukses membuat film ini menjadi sebuah film yang mind blowing. Yang emang kebiasaan Jokan yang selalu bikin ending sebuah film yang tidak tertebak. Kembali lagi ke sekte, dan kenapa sekte bisa didownlaod dari film ini. Setelah nonton film ini aku jadi yakin kalau sekte-sekte penyembah setan di Indonesia tuh emang nyata. Entah pernah eksis atau masih eksis sampai sekarang aku nggak bisa memastikan. Tapi yang jelas, sekte macam begitu, di Indonesia, ku yakini pernah ada. Karena Jokan sukses menggambarkan film ini sebegitu detail dan saling berkaitan satu sama lainnya. Sehingga, kita yang menonton akan menganggap bahwa kejadian pada film tersebut adalah kejadian nyata. 


Jadi, walaupun zaman sudah semakin modern, nggak serta merta membuat kita aman dari ganguan sekte-sekte tersebut. Walaupun agak mustahil masih ada di zaman sekarang, tapi kita harus tetap waspada. Misal, modal 10 juta, profit 10% per bulan tanpa ngapa-ngapain. Jelas, ini sekte pengganda uang yang tujuannya cuman buat menipu. Karena perputaran zaman, kemudian menyebabkan bentuk sekte menjadi macam-macam pula. Yang jelas, sekte-sekte tersebut menjanjikan kesuksesan dengan cara yang cepat namun dengan cara yang sangat mudah. Jadi, kita semua harus waspada kalau dapet penawaran usaha atau investasi yang hasilnya enggak wajar. Ini termasuk sekte. Jadi, hindari sekte yang modelnya macam begituan.




Link Download Pengabdi Setan 2 Communion


Di atas, adalah beberapa hal yang bisa ku download dari film Pengabdi Setan 2 Communion ini. Kalau kamu menganggap tulisan ini adalah aktivitas ilegal yang menyediakan link pembajakan film, tentu kamu akan salah besar. Karena, makna download yang ada pada tulisan ini adalah mengunduh atau mendownload hal baik yang bisa diperoleh pada sebuah film yang mungkin bisa diterapkan pada kehidupan kita. Download film ini adalah tulisan yang seganja dibuat untuk dapat mendokumentasikan hal baik yang berhasil terekam setelah aku melihat sebuah film. Mungkin, hal baik yang bisa diperoleh dari film tersebut bisa saja berguna dan bisa ku terapkan pada kehidupan ku. Atau, bisa juga akan berdampak baik dan bisa kamu terapkan pada kehidupan kamu yang lagi baca tulisan ini. 


Jadi, kalau kamu cari link Download Film Pengabdi Setan 2 Communion di tulisan ini, ya jelas nggak akan ketemu. Karena, ya emang nggak seharusnya karya seni yang dibuat dengan banyak meluangkan waktu dan tenaga serta pikiran dan imajinasi, bahkan duit yang nggak sedikit ini dibajak terus-terusan. Justru kita musti mengapresiasinya. Caranya gimana? Ya nonton dari kanal yang legal. Saat tulisan ini dibuat, kanal legal untuk menonton fil ini adalah melalui Jaringan Bioskop saja. Mumpung filmnya masih tayang di Bioskop, langsung ke bioskop deh. Jangan nonton dari kanal atau website ilegal tukang bajak yang merugikan ekosistem si pembuat film. Mending tunggu keluar di Netflix atau Hotstar aja. Karena hal tersebut, sebagai gantinya, ku kasih Tariler Link Lengkap Nonton Film Pengabdi Setan 2 Communin Full:






Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top