Selasa, 26 April 2022

Download Film Tutuge Full Movie 2022





Download Film Tutuge Full Movie - Film Horor Indonesia garapan Virlan Wana Langgong ini mengangkat kebudayaan Bali sebagai keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Pun juga dengan latar tempat film ini yang seluruhnya berada di Bali, sukses membuat ku yang sedang kangen-kangennya sama Bali ini, makin penasaran untuk melihatnya di bioskop. Oke, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah cara Download Film Tutuge Full Movie atau Cara Nonton Film Tutuge Full Movie terbaru 2022.




Daftar Isi
  1. Banyak Meraih Penghargaan Internasional
  2. Sinopsis Film Tutuge
  3. Download Film Tutuge Full Movie 2022
  4. Link Download Film Tutuge


Banyak Meraih Penghargaan Internasional


Siapa sangka ternyata Tutuge merupakan sebuah film Indonesia yang berhasil memperoleh banyak penghargaan Internasional. Beberapa penghargaan Internasional yang berhasil film ini menangkan adalah Best Horror Feature dalam Word Film Carnival Singapore, Best International Feature Film dalam Hollywood Internatinal Golden Age Festival dan yang terbaru adalah sebagai Best Film (Narrative) dalam Pambuja International Film Festival serta masih banyak pernghargaan lainnya.


Namun, bukan berarti film ini akan mendapatkan antusiasme yang begitu besar di negara asalnya. Justru yang terjadi malah sebaliknya. Film ini di Pekalongan setelah pertama kali tayang pada hari Kamis, 14 April 2022, di hari Seninnya, atau selang 4 hari setelah penayangan perdananya hanya tinggal menyisakan satu layar aja. Gila nggak tuh, film pemenang banyak penghargaan cuman nyisain satu layar doang, dalam waktu penayangan yang belum genap satu minggu. Pun, dapet jatah tayang di jam pertama, yang emang jarang banget penontonnya. Tanda kalau film ini kurang laku di Pekalongan.


Baca Juga: Download Film Losmen Bu Broto Full Movie 2021


Film ini masih kalah saing dengan film bergenre horor lainnya yang juga masih kebagian layar, yaitu Film Menjelang Maghrib. Padahal, film tersebut udah tayang satu minggu sebelum Tutuge. Tapi, jatah layarnya masih lebih banyak daripada Tutuge. Agak mengherankan sih situasi kayak gini sering terjadi di dunia perfilman Indonesia. Film dengan banyak penghargaan Internasional, justru sering banget kalah beradu dengan film yang dapat penghargaan satu pun juga belum pernah, justru malah lumrah dan semakin sering terjadi.


Tapi, nyatanya kita perlu berusaha untuk terus memaklumi kalau hal kayak gini akan terus terjadi pada dunia perfilman Indonesia. Nggak bisa mengelak, jikalau pada era sekarang ini, sosial media memegang peranan yang begitu krusial. Film Tutuge, nggak banyak yang membahas di sosial media. Sementara Film Menjelang Maghrib, banyak yang membahas di Tiktok dan sosial media lainnya. Jadi, nggak salah kalau Tutuge, kalah bersaing dengan Film Menjelang Maghrib terkait jatah jumlah layar yang tersedia. Pelajaran nih, buat para pembuat film. Promo secara masif di sosial media, kayak tiktok misalnya, perlu ada dan tersedia lebih banyak lagi. Supaya film garapannya bisa memiliki atensi lebih.


Baca Juga: Download Film Asih 2 Full Movie 2020


Download Film Tutuge Full Movie 2022
POV Lihat Film Tutuge di Bioskop


Sinopsis Film Tutuge


Pembukaan adegan awal film ini dengan menampilkan seorang perempuan bernama Ameera yang sedang berselancar di Pantai teriringi dengan sebuah narasi mengapa dia sedang berada di tempat tersebut. Pada film ini, Rania Putrisari yang pernah ambil peran dalam film Surat Cinta Untuk Kartini yang tayang 2016 silam, memerankan karakter Ameera . Tutuge sendiri merupakan sebuah kata yang berasal dari Bahasa Bali. Kalau  dalam Bahasa Indonesia, Tutuge memiliki arti "Diikuti Makhluk Halus". Ini bukan asal doang, karena dalam film, akan terjelaskan secara gamblang dalam jalannya cerita, tentang arti dari Tutuge itu sendiri.


Adegan jump scare mengagetkan yang akan ada sangkut pautnya sama cerita dari keseluruhan film kedepannya, justru sudah tampil pada bagian awal film. Walaupun jujur aja adegannya norak, tapi hal tersebut justru berfungsi untuk menampilkan keadaan bahwa Ameera ini memiliki penglihatan lain. Ya, kalau kata anak zaman now, Ameera ini Indigo. Cerdas sekali cara sutradara film ini menyampaikan keadaan tersebut. Film berlanjut kepada pertemuan antara Ameera dan Ketut. Yang kedepannya, akan memainkan banyak peran dalm film ini.


Baca Juga: Download Film Stand by Me 2 Doraemon Full Movie


Ketut sendiri adalah pemilik sebuah villa keren pinggir pantai yang dia kelola bersama bapaknya. Ameera, pemeran utama dalam film ini, menginap di villa milik Ketut tersebut. Namun, karena kesalahan reservasi, dia hanya bisa menginap selama dua malam saja. Padahal, dia ingin lebih lama tinggal di tempat tersebut. Masalah mulai muncul karena villa milik Ketut sudah penuh di booking oleh tamu lainnya. Karena kebaikan hatinya, jadilah Ketut menemani Ameera untuk mencari penginapan lain. Tak sulit bagi Katut untuk menemukan villa lain dengan pemandangan yang nggak kalah keren dengan harga yang terjangkau. 


Sampailah mereka ke sebuah villa yang dulu, Ketut pernah megang di tempat tersebut. Ternyata, villa itu adalah milik sepasang suami istri bernama Laras dan Cokro. Karakter Laras diperankan oleh Imelda Therinne yang pernah ambil bagian dalam Film Kuntilanak 3 pada 2008 silam. Sementara Karakter Cokro diperankan oleh Rizky Hanggono yang pernah ambil bagian dalam film Tusuk Jelangkung pada tahun 2003 yang lalu. Fix, film ini penuh pemeran yang biasa memerankan film horor tenar pada masanya. Nggak salah kalau banyak penghargaan internasional yang berhasil film ini peroleh.


Baca Juga: Download Film Generasi 90an Melankolia Full Movie


Bentar, kalau Sinopsis Film Tutuge ini ku tulis lebih panjang lagi, ntar malah jadi ngereview film dan jadi spoiler. Okelah, kalau begitu mari beranjak ke pargaraf berikutnya. Yaitu Download Film Tutuge Full Movie 2022.


Download Film Tutuge Full Movie 2022


Download Film Tutuge Full Movie 2022


Dari Film Tutuge ini, aku belajar beberapa hal baik yang mungkin bisa ku terapkan dalam kehidupan ku kelak. Atau mungkin, bisa juga kamu terapkan pada kehidupan mu yang sedang membaca tulisan ini. Diantaranya adalah perihal Promosi Film. Kok malah jadi Promosi Film? Soalnya, kalau dari cerita yang ada di film sih, malah justru aku nggak bisa mengambil hal baiknya. Waktu bikin tulisan ini pun, aku mikir keras untuk bisa menemukan hal baiknya. Tapi, tetep aja aku berusaha sekeras apapun, nggak nemu juga. Mungkin karena film horor kali ya, jadi agak susah aja sih kalau mau mendapatkan pesan moralnya. Tapi, seharusnya ya tetep bisa. Cuman, nggak tau di film Tutuge ini, aku nggak dapet. 


Maka dari itu, aku lebih memilih perihal Promosi Film adalah hal yang bisa ku download dari film ini. Daripada film Menjelang Maghrib, kalau boleh jujur sih, menurut ku lebih enak menonton film Tutuge ini. Film ini lebih punya kedalaman cerita yang baik. Film ini punya latar dan penjelasan yang masuk akal. Walaupun semasuk akalnya film horor di Indonesia, ya tetep nggak masuk akal sih wkwkwk. Tapi, jujur aja, aku jauh lebih bisa banget buat menikmati film ini. Tapi, ntah kenapa jatah layarnya kalah daripada jatah layar film Menjelang Maghrib. Setelah ku telusuri dan kutarik alasan ke ketika memutuskan untuk menonton Menjelang Maghrib adalah karena di sana ada Novia Bachmid yang biasanya nyanyi, eh malah keluarin video trailer Film Menjelang Maghrib. ku cari tau dong, ternyata dia main di film tersebut. Bahkan jadi salah satu karakter utama.


Baca Juga: Download Film Agen Dunia Full Movie 2021


Lain halnya tentang alasan kenapa nonton film Tutuge ini. Karena pada saat yang sama, di Pekalongan nggak ada film Indonesia lain yang pengen ku tonton, bahkan beberapa udah sempet ku tonton pada minggu-minggu sebelumnya. Jadi, alasan nonton Tutuge ini lebih karena nggak ada pilihan lain. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Ya karena itu tadi, pemilik dan tim dari film ini tidak mempromosikannya dengan baik. Padahal, kalau boleh jujur, kalau misal ada pada posisi dalam dua pilihan dan harus memilih salah satunya aja, aku sih lebih mendingan nonton Tutuge daripada Menjelang Maghrib.


Sek bentar... aku ngetik gitu, bukan berarti Menjelang Maghrib adalah film yang jelek ya. Nggak gitu. Menjelang maghrib malah justru punya nilah tambah yang sampai sekarang kurang lebih 2 minggu setelah aku nonton filmnya, masih bisa ku inget pesan baik dari filmnya itu menandakan kalau Menjelang Maghrib berhasil menyampaikan pesan baik dari filmnya. Beda dibanding Tutuge, yang baru 1 minggu setelah nonton filmnya, aku masih nggak bisa menemukan apa ya pesan baik dari film ini.


Download Film Tutuge Full Movie 2022
POV Ameena Dari Deket


Baca Juga: Download Film Sabar Ini Ujian Full Movie 2020


Kembali lagi ke Promosi Film. Sebenernya, kalau mau jujur, nggak cuman film aja yang musti memperoleh perharian lebih untuk promosi. Banyak hal yang bisa berhasil sukses atau mendapatkan hasil yang lebih baik karena suksenya promosi. Menjelang Maghrib dan Tutuge membuktikan itu. Dengan promosi yang baik, Menjelang Maghrib berhasil bertahan lebih dari 2 minggu di bioskop Pekalongan dengan jatah layar yang lebih banyak daripada Tutuge. Dan terbukti, Tutuge nyawanya nggak sampai 1 minggu di Bioskop Pekalongan. Sayang sekali, padahal film ini layak banget buat jadi tontonan yang sangat menarik. Tapi sayang, jatah tayangnya singkat banget.


Link Download Film Tutuge


Di atas, adalah beberapa hal yang bisa ku download dari film Tutuge ini. Kalau kamu menganggap tulisan ini adalah aktivitas ilegal yang menyediakan link pembajakan film, tentu kamu salah besar. Karena makna download dari tulisan ini adalah mengunduh atau mendonwload hal baik yang bisa diperoleh pada sebuah film yang mungkin bisa diterapkan di kehidupan setelahnya. Download film ini adalah tulisan yang seganja ku buat untuk dapat mendokumentasikan hal baik yang berhasil ku rekam setelah melihat sebuah film. Mungkin, hal baik tersebut bisa saja berguna dan bisa ku terapkan pada kehidupan ku. Atau, bisa juga akan berdampak baik juga dan bisa kamu terapkan pada kehidupan kamu yang legi baca tulisan ini, kedapannya. 


Baca Juga: Download Film The Science of Fictions


Jadi, kalau kamu cari link Download Film Tutuge di tulisan ini, nggak akan ketemu. Karena, ya emang nggak seharusnya karya seni yang dibuat dengan banyak meluangkan waktu, tenaga bahkan duit yang nggak sedikit ini dibajak terus-terusan. Justru kita musti mengapresiasinya. Caranya gimana? Ya nonton dari kanal yang legal. Jangan nonton dari kanal ilegal yang merugikan ekosistem si pembuat film. Sayangnya, saat tulisan ini dibuat, Film Tutuge cuman baru bisa disaksikan di bioskop saja. Yang sayang juga, sudah banyak bioskop yang tidak menayangkan Tutuge di layar bioskopnya. Layanan OTT (Over The Air) atau VOD (Video on Demand) macam Netflix atau Hotstar juga belum menampilkan Tutuge sabagai list film pada layanan milik mereka.


Download Film Tutuge Full Movie 2022


Satu-satunya cara untuk bisa mengapresiasi film ini ya nonton di bioskop. Yang sayang sekali, kesempatan itu sudah nggak ada. Jadi, tunggu aja film Tutuge ini tayang di layanan OTT favorit kamu. Kalau nggak kunjung tayang dan nggak kunjung ada pada list dari OTT tersebut, pasti akan ada website ilegal yang secara ilegal menayangkan film ini secara gratis. Tinggal download dan tonton. Nah ini, kita semua perlu menghindarinya. Harusnya, setelah film nggak tayang di bioskop, pemilik film musti mendistribusikan filmnya ke layanan OTT legal. Supaya orang yang belum sempat melihat film tersebut tetap bisa meilihat dari jalur yang legal. Saran juga nih buat pemilik film. Jangan udah kalah di promosi, terus kalah juga di distribusi film legal setelah turun dari bioskop.


Baca Juga: Download Film Persahabatan Bagai Kepompong Full Movie


Sebagai gantinya, ku kasih Trailer Link Lengkap Download Film Tutuge aja kali ya...







Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top