Selasa, 12 April 2022

Download Film Losmen Bu Broto Full Movie 2021





Download Film Losmen Bu Broto Full Movie - Film garapan sutradara Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini sukses membuat ku penasaran "pengen banget" dan harus lihat filmnya. Dari judul filmnya yang menggunakan kata Losmen, yang biasanya identik dengan aktifitas seksual, film ini ternyata ya memang ada aktifitas seksualnya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah cara Download Film Losmen Bu Broto Full Movie atau Cara Nonton Film Losmen Bu Broto Full Movie terbaru 2021.



Daftar Isi
  1. Sinopsis Film Losmen Bu Broto
  2. Maudy Ayunda Hamil di Luar Nikah 
  3. Download Film Losmen Bu Broto Full Movie 2020
  4. Link Download Film Losmen Bu Broto


Sinopsis Film Losmen Bu Broto

Film ini ternyata ada kaitannya dengan serial legendaris yang berjudul Losmen yang pernah tayang di TVRI pada medio tahun 80an. Karena waktu itu aku belum lahir, jadi nggak ngerti deh itu kayak gimana ceritanya. Nah, di film garapan tahun 2021 ini, bercerita tentang keseharian dan hiruk pikuk kisah Keluarga Broto yang mengelola sebuah losmen dengan ketiga anaknya. Pak Broto yang diperankan oleh Mathias Muchus, beradu peran dengan Bu Broto yang diperankan oleh Maudy Koesnaedy yang memegang teguh adat istiadat Jawa.


Sementara ketiga anaknya yaitu Mbak Pur dibitangi oleh Putri Marino, Sri diperankan oleh Maudy Ayunda serta Tarjo yang diperankan oleh Baskara Mahendra. Seperti kebanyakan keluarga lain, keluarga Broto ini juga memiliki keunikannya masing-masing. Pak Broto, dikenal sebagai sosok bijak yang penuh kasih sayang dan tanggung jawab. Sementara Bu Broto adalah sosok perfectionist yang ingin segala sesuatunya terlihat sempurna tanpa ada cacat sedikitpun, termasuk dalam pengelolaan losmen milik mereka.


POV Lihat Film Losmen Bu Broto di Bioskop

Film dengan latar belakang Jogjakarta ini menghadirkan tiga anak dari keluarga Broto yang bertugas untuk membantu operasional Losmen. Ketiga anak dari keluarga Broto ini memiliki personalisasi yang sangat bertolak belakang antara satu dengan lainnya. Mbak Pur, si jago masak yang bertugas untuk menyajikan masakan terlezat untuk para tamu Losmen. Sri, sedikit mirip Bu Broto dengan sifat perfectionist-nya tetapi memiliki hobi lain yang sebenarnya memiliki bakat terpendam dalam dunia tarik suara yang ternyata menjadi cita-citanya. Sementara Tarjo, anak kuliahan yang terampil dalam mengkoordinasi acara hiburan untuk para tamu Losmen.


Film ini mulai memunculkan konfliknya ketika Maudy Ayunda hamil di luar nikah. Karakter Mbak Sri yang digadang-gadang dapat meneruskan kejayaan Losmen Bu Borot malah justru menciderai adat istiadat budaya Jawa dengan melakukan tindakan ceroboh yang sangat memalukan. Lalu, konflik lain juga mulai bermunculan ketika Putri Marino mulai kehilangan kepercayaan dirinya ketika mengingat masa lalunya. Karakter Mbak Pur, gagal menikah karena calonnya meninggal dalam kecelakaan saat akan menjemput Sri pulang manggung. Berita duka tersebut didapat setelah Mbak Pur selesai membuat pepes ikan yang menjadi favorit calon suaminya. Hal itu pula yang menyebabkan rasa benci Mbak Pur kepada Sri semakin menjadi-jadi dan membuat Mbak Pur tidak akan pernah mau memasak pepes ikan lagi. Padahal, tamu losmen sangat menyukai masakan tersebut.


Sek...sek... ini kalau tak ceritain lebih panjang lagi, kayaknya bakalan jadi spoiler deh. Kalau gitu, mendingan sudahi saja sampai di sini. Mari beranjak ke paragraf berikutnya.



Baca Juga: Download Film Agen Dunia Full Movie 2021

Baca Juga: Download Film Asih 2 Full Movie 2020

Baca Juga: Download Film Generasi 90an Melankolia Full Movie


Maudy Ayunda Hamil di Luar Nikah

Seperti yang sudah dibahas pada awal tulisan ini. Sesuai judul film, Losmen, yang seringkali dikaitkan dengan hal yang berkonotasi negatif karena identik dengan berbagai aktifitas yang berhubungan dengan seksualitas. Film ini kembali mengangkat stigma negatif losmen dengan menghadirkan sosok Danilla Riyadi yang berperan sebagai Kirana. Digambarkan sebagai sosok wanita yang sering bergonta-ganti pasangan dan melakukannya di Losmen milik keluarga Broto. Selain identik dengan hal tersebut, losmen juga dikenal sebagai "tempat yang aman" untuk melakukan aktifitas yang berbau seksual.


Tidak berhenti sampai di situ, gambaran losmen yang memiliki konotasi negatif pun dituangkan dalam adegan yang membuat Maudy Ayunda mengandung anak dari salah satu penghuni losmen. Mas Jarot, yang diperankan oleh Marthino Lio. Mas Jarot berhasil melancarkan bujuk rayunya sehingga sanggup memperdaya Sri untuk melakukan hal terlarang yang katanya enak tersebut. Hmmm.... Ini apaan sih bahasanya belibet amat. Intinya, Mas Jarot ini berhasil merenggut keperawanan Sri dan kemudian tidak sengaja menghamilinya. Tindakan menghamili tersebut mereka lakukan di dalam kamar losmen yang disewa oleh Jarot. Masih lebih bijak sih, daripada melakukannya di tempat umum bukan? Ya, pada kenyataannya sampai sekarang pun, losmen selalu dikaitkan dengan sesuatu yang bermakna negatif. Hingga akhirnya, kata losmen mulai banyak ditinggalkan dalam penyebutan sebuah penginapan rumahan yang dikelola secara sederhana. Kini, kata losmen sudah nggak laku lagi, kalah saing dengan Guest House.


POV Sebelum adegan bikin anak dimulai


Kembali lagi ke Maudy Ayunda yang hamil di luar nikah, betapa amat sangat terpukulnya Bu Broto dengan kondisi tersebut. Sri, yang digadang-gadang sebagai anak yang paling cocok untuk melanjutkan perjuangan Losmen Bu Broto, justru malah melakukan tindakan yang tidak dapat ditolelir. Padahal, Losmen yang dikelola oleh keluarga Broto ini dibuat untuk menghapus stigma negatif losmen. Karena, pada pengelolaannya, losmen ini dikelola dengan sangat menjunjung tinggi adat istiadat budaya Jawa.  Baik dari pakiannya, makanannya bahkan sampai hiburan yang disediakan untuk tamu losmen. Sehingga kejadian kehamilan Sri yang terjadi di luar ikatan pernikahan, tentu akan sangat mencoreng apa yang telah selama ini diperjuangkan oleh Bu Broto. 


Baca Juga: Download Film Sabar Ini Ujian Full Movie 2020

Baca Juga: Download Film Sejuta Sayang Untuknya Full Movie 2021

Baca Juga: Download Film Stand by Me 2 Doraemon Full Movie


Download Film Losmen Bu Broto Full Movie 2021

Dari Film Losmen Bu Broto ini aku belajar beberapa hal baik yang mungkin sekiranya bisa ku terapkan dalam kehidupan ku. Atau mungkin, bisa ditiru juga oleh kamu yang sedang membaca tulisan ini. Diantaranya adalah perihal hamil di luar nikah. Pada film ini, digambarkan bagaimana situasi yang sudah dibangun sedemikian perfectnya, hancur langsung ketika Sri mengandung bayi yang dihasilkan dari hubungan yang tidak sah. Dari film ini aku belajar kalau kehamilan di luar nikah adalah sesuatu yang sangat tabu di Indonesia, bahkan sampai bisa merusak ritme kehidupan. Maka dari itu, pelajaran dan pengertian tenteng seks pra nikah atau hal yang berbau seks mustinya harus diajarkan sedini mungkin. Dari film ini, aku jadi belajar "Kalau bisa, jangan sampai hamil di luar nikah. Kalau mau hamil, ya nikah dulu". 


Kita semua tau, kalau di era sekarang ini, seks adalah konsumsi semua pihak. Sosial media mana yang aman dari seks? Kayaknya udah nggak ada sih. Parahnya, sekarang manusia rerata menggunakan sosial media. Hal tersebut kemudian menyebabkan sajian seks dapat diperoleh dengan mudah (asal tau caranya). Nah... kalau nggak tau, kan sekarang ada youtube, jadi, untuk memperoleh konten seks, akan sangat mudah sekali kalau jago googling. Sayangnya, di Indonesia walaupun perkembangan zaman yang sudah sangat begitu cepatnya, namun tidak dibarengi dengan edukasi yang berkembang juga. Seks masih dianggap sebagai sesuatu yang tabu terus. Padahal, seks udah gampang buat dikonsumsi. Maka dari itu, menurut ku, pendidikan seks sejak dini sangat penting banget.


Berkaitan dengan itu, tentu akan tercipta pandangan yang beragam. Andaikata setuju apabila pendidikan seks harus diajarkan sejak dini pun, akan ada pandangan yang beragam pula. Tentu kemudian akan ada yang memberikan wejangan "Jangan melakukan hubungan seks (HS) sebelum nikah". Ada pula yang akan memberikan wejangan "Kalau HS, yang pinter... gini loh caranya biar nggak hamil". Dari adegan film tersebut, hal yang bisa ku download ke dalam otak ku adalah dunia ini udah berkembang banget. Entah mau ngajarin gimana cara HS yang aman, atau mengajarkan untuk tidak HS sebelum menikah adalah pilihan yang harus dipahamkan kepada anak usia dini pada era sekarang ini.


Sebenernya, di film ini nggak melulu bahas tentang seks. Akunya aja yang emang seneng nulis hal-hal yang berbau seks aja. Jadi, ulasan di atas banyak yang menjurus ke arah seks. Oke, mari kesampingkan soal seks dulu. Hal lain yang bisa di download dari Film Losmen Bu Broto ini adalah kreatifitas dari sineas Ifa Isfansyah dan ‎Eddie Cahyono yang berhasil menyajikan hal menakjubkan, yang baru ku lihat di film Indonesia. Yaitu, memasukan nama-nama penggarap film dan segala pendukungnya kedalam sebuah adegan yang nggak asal tempel. Jadi, kayak emang adegan tersebut dihadirkan untuk tujuan tadi (Menampilkan nama-nama pendukung film). Padahal, selama ini credit untuk pendukung film digarap asal-asalan dan terkesan nggak penting. Pada film ini, kedua sineas film yang hadir sebagai sutradara, dapat menampilkan dengan cara yang sangat halus dan terlihat lebih penting dari biasanya. Gimana sih maksudnya? Nih, lihat foto habis ini.


Nggak Habis Pikir Kan? Credit Film Nyatu Sama Adegan Film.


Yak, bener sekali, mereka memasukkan credit film nyampur jadi satu dengan adegan yang sedang berlangsung. Kalau aku nggak salah inget, itu adalah toples yang digunakan oleh Mbak Pur ketika akan memasak pepes ikan andalannya. Nggak cuman itu, pada beberapa adegan awal film juga banyak menyajikan credit film dengan cara-cara yang nggak biasa. Sayangnya aku nggak sempet fotoin adegannya. Kalau penasaran, langsung lihat aja filmnya. Caranya gimana? Baca aja di paragraf selanjutnya. 


Baca Juga: Download Film The Science of Fictions

Baca Juga: Download Film Persahabatan Bagai Kepompong

Baca Juga: Tips Tes Unjuk Bakat Pemilihan Duta Wisata


Link Download Film Losmen Bu Broto


Mungkin di atas ada beberapa hal baik yang berhasil ku download dari Film Losmen Bu Broto ini. Jadi, tulisan ini bukanlah tulisan yang akan memuat link yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan ilegal dalam bentuk pembajakan film. Terlebih film yang berasal atau dibuat oleh sineas film asal Indonesia. Kalau film Indonesia, menurut ku mendingan jangan dibajak deh. Daripada Download Film Losmen Bu Broto ini secara ilegal, yang artinya kamu menjadi bagian dari pembajakan. Hal tersebut jelas merugikan ekosistem pembuat film dan sudah dapat dipastikan kalau kamu merugikan banyak orang. Download film yang ada di tulisan ini adalah hal-hal baik yang bisa ku ingat dan ku download atau unduh setelah aku menonton sebuah film. Yang mungkin bisa aku terapkan di kehidupan ku kemudian. Mungkin bisa juga berdampak baik untuk kamu yang membaca tulisan ini.



Jadi, kalau kamu mau mencari Link Downlod Film Losmen Bu Broto Full Movie di blog ini, yakinlah nggak bakalan nemu alias kamu salah alamat. Karena, ya emang nggak ada link downloadnya. Aku nggak mau jadi pembajak, juga nggak mau menjerumuskan kamu untuk menjadi bagian dari pembajakan. Kalau kamu mengartikan ini adalah tulisan yang dibuat untuk menyebarkan link download film, tentu kamu salah besar. Tapi sayangnya, saat tulisan ini dibuat Film Losmen Bu Broto belum tayang di Disney+ Hotstar. Nggak tau kalau di Netflix atau layanan VOD lainnya. Karena, saat tulisan ini dibuat, aku cuman langganan Hotstar doang. Jadi, informasi yang bisa ku sampaikan ya cuman yang dari Hotstar aja sih. Itu artinya, kalau kamu melewatkan film ini di bioskop, kamu musti sabar menunggu untuk film ini ada di VOD atau layanan OTA (Over The Air) kesayangan mu. Sekali lagi ku sampaikan, jangan donwload film ilegal. Nih, sebagai gantinya, ku kasih Trailer Film Lengkap Losmen Bu Broto.





Baca Juga: Cara Beli Domain Murah Banget

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Email dengan Domain Sendiri

Baca Juga: Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense dalam 3 Hari

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top