Jumat, 29 Mei 2020

Deerma Water Spray Mop: Ngepel Tanpa Capek


Xiaomi Deerma Water Spray Mop adalah salah satu alat yang sangat membantu keseharianku. Karena bisa memberikan jaminan Ngepel Tanpa Capek. Aku sebagai lelaki yang selama hidup ku sebelumnya nggak pernah rajin ngepel, gegara ada Xiaomi Deerma Water Spary ini jadi rajin ngepel. Minimal dua hari sekali, pasti aku ngepel. Ya walaupun cuman satu ruangan doang. Tapi dibanding sebelumnya, ini peningkatan drastis. Karena dengan alat rumah tangga keluaran Xiaomi ini, perkara ngepel bisa dilakukan dengan cepat serta cuman dengan menggunakan satu tangan aja. Artinya, ngepel zaman sekarang itu nggak perlu pake ngeluh segala. Karena bisa ngepel tanpa capek dengan produk kebersihan keluaran Xiaomi ini.

Selain disebut sebagai Xiaomi Deerma Water Spray Mop, produk ini juga acap kali disebut Mijia Water Spray Mop. Nggak ngerti kenapa namanya banyak banget, ada yang nyebut deerma, mijia, ah macem-macem deh pokoknya mah. Terserah Xiaomi deh mau nyebut apaan. Tapi, untuk kali ini aku akan menyebutnya sebagai Deerma Water Spray Mop kadang juga nyebut Xiaomi Deerma Water Spray Mop, kadang juga nyebutnya pakai Deerma Water Spray Mop. Pokoknya terserah aku mau nyebutnya apa, yang jelas barang yang dimaksud sama wkwkwk.

Ngepel Itu Malesin

Dulu, aku pernah disuruh ngepel rumah. Tapi karena tau sengsaranya ngepel rumah, harus bawa ember berat, harus memeras lap pelnya dengan tangan, terus geserin ember kesana kemari, terus nggak tahan mencium bau air bekas pel-pelannya. Jadi, ketika disuruh ngepel lagi, aku selalu punya alasan untuk mengelaknya. Hingga, kebiasaan tersebut terus berlanjut sampai seterusnya. Lalu, menimbulkan kesimpulan, kalau ngepel ini adalah kegiatan yang sangat-sangat menyebalkan. Aku nggak suka ngepel, soalnya selain malesin, ribet dan tentunya sangat buang-buang waktu.

Sumber: pixabay.com 

Itu dulu...

Sebelum Xiaomi berhasil menemukan alat rumah tangga yang bernama Deerma Water Spray Mop atau Xiaomi Mijia Water Spray Mop ini. Karena dengan alat tersebut, ngepel yang sebelumnya adalah kegiatan yang sangat menyebalkan, berubah drastis menjadi kegiatan yang menyenangkan.


Cara Ngepel Zaman Now

Bayangan ngepel yang harus otong-otong ember kesana kemari, meres lap pel, baru kemudian menggilas lantai, terus ulangin meres lagi, baru ngepel lagi, udah langsung hilang. Gila sih Xiaomi ini. Bisa menciptakan alat yang menggabungkan fungsi dari ember, lap pel, gagang pel, juga sekalian peresannya, jadi satu di alat yang ternyata nama resminya adalah Deerma Water Spray Mop ini. Gila sih gila, otak ku di tahun 2020 ini aja nggak kepikiran buat terbayang akan ada alat secanggih ini dengan harga yang cukup terjangkau. Eh Xiaomi malah udah bikin alatnya. Sementara aku, masih dengan keluhan yang sama "Anjir, ngepel tuh buang-buang waktu ya".


Dengan Xiaomi Deerma Water Spray Mop ini, perkara ngepel menjadi urusan yang sangat mudah. Pun juga buat laki-laki atau bapak-bapak sekalipun. Jadi, hilangkan bayangan ngepel dengan cara lama yang masih kita jumpai sekarang. Karena ngepel dengan alat ini sangat mudah sekali. Ibaratnya, ngepel pake satu tangan doang pun bisa. Tangan satunya ngepel, tangan satunya lagi coli, eh bukan. Maksudnya update story wkwkwk.

Langkah-Langkah Ngepel Zaman Now Pakai Xiaomi Deerma Water Spray Mop:

  1. Beli alatnya dulu, namanya Xiaomi Deerma Water Spray Mop. Atau cari aja di e-commerce kesayangan mu dengan hanya mengetikkan "Derma Water Spray Mop" aja.
  2. Setelah barangnya sampai di rumah, langsung rakit alatnya. Kalau bisa baca, pasti bisa ngerakitnya. Soalnya, cara pemasangannya udah diterangin lengkap di paket penjualannya.
  3. Setelah alatnya terpasang, lalu isi tabungnya dengan air dan juga cairan pembersih favorit mu. Nah, tabung ini berfungsi sebagai gantinya ember. Jadi nggak perlu otong-otong ember lagi waktu ngepel. Oh ya, jangan bayangin kalau tabungnya ini segede ember ya. Soalnya tabung yang ada sudah memiliki ukuran yang pas sih menurut ku. Buktinya kalau diisi penuh, cukup buat ngepel satu ruangan berukuran 3 x 5 meter tanpa perlu mengisi ulang lagi.
  4. Setelah tabungnya diisi, pasang ke tempat semula yang ada di gagangnya. Pastikan posisinya pas. Tenang, tabungnya ini dilengkapi tutup yang didesain sedemikian rupa sehingga walaupun dibolak-balik, air yang ada di dalamnya nggak akan tumpah. Karena, air yang ada, akan keluar kalau kita kehendaki saja.
    Deerma Water Spray Mop
  5. Untuk mulai mengepel, tinggal tarik tuas yang ada di ujung pegangan gagang Deerma Water Spray Mop dan cuuus... air yang terdapat di dalam tabung akan disemburkan langsung ke lantai dengan bentuk seperti embun. Kalau tau cara kerja semprotan burung, nah begitu kira-kira. Jadi, jangan khawatir air yang ada di tabung akan tumpah. Soalnya, air yang ada di tabung baru bisa keluar setelah kita menarik tuas yang berfungsi untuk menyemprotkan airnya.
  6. Setelah embun keluar, langsung deh gilas lantai per lantai yang mau dibersihkan. Kalau kering, tinggal tarik tuasnya, air keluar, ngepel lagi. Gitu terus sampai semua lantai atau ruangan yang mau dibersihkan, terjamah oleh alat rumah tangga canggih keluaran Xiaomi ini.
  7. Setelah semua lantai kelar dijamah, udah deh tinggal nunggu kering. Kalau cara ngepel konvensional biasanya, kudu nunggu berpuluh-puluh menit dulu sebelum lantainya bisa diinjek kan? Naaah kalau ngepelnya pakai Deerma Water Spray Mop ini, hanya diperlukan waktu yang nggak sampai 10 menitan untuk menunggu keseluruhan lantai benar-benar kering. Soalnya, yang dibuat ngepel kan embun ya, jadi nggak akan butuh waktu lama untuk nunggu keringnya. Dibanding cara ngepel lama yang mungkin cairan yang dibuat ngepel jauh lebih banyak.
  8. Habis itu, nggak perlu dibilas lagi. Udah, pekerjaan ngepel yang awalnya membosankan, jadi semudah itu. Gampang banget.
Oke, setelah memberikan sedikit gambaran tentang gimana enak dan mudahnya ngepel pakai Deerma Water Spray Mop ini, sekarang saatnya aku sedikit mereview penggunaan alat ini menurut versi ku.

Review Xiaomi Deerma Water Spray Mop

Kelebihan Xiaomi Deerma Water Spray Mop

Selain menghemat tenaga, penggunaan Deerma Water Spray Mop ini, juga akan menghemat penggunaan air. Pun juga akan menghemat cairan pembersih yang digunakan. Karena cairan akan digunakan sesuai dengan takarannya. Lantai ruangan akan wangi, tanpa perlu menghabiskan banyak air dan juga banyak cairan pembersih lantai. Dan satu lagi, tentunya menghemat waktu. Jadi, menurut ku alat ini sangat cocok digunakan pada masa yang serba menuntut kecepatan seperti sekarang ini. 

Tinggal tarik, langsung crooooot...


Kalau ngomongin kualitas alatnya, ku rasa semua produk Xiaomi yang ku pakai, sejauh ini nggak ada yang mengecewakan. Built quality alat ini pun terbilang sangat baik sekali. Nggak kayak alat pel konvensional yang mungkin dipakai beberapa bulan udah rusak. Ku rasa, alat ini akan tahan cukup lama, walaupun dipakai dan digunakan setiap hari. Ujung gagang yang digunakan sebagai tuas penarik untuk mengeluarkan air pun terlihat cukup kokoh. Ditarik ratusan ribu kali pun, kayaknya belum akan rusak deh. Jadi, alat ini akan memiliki masa pakai yang cukup lama, dilihat dari kualitas yang diberikan oleh Xiaomi dalam pembuatannya.

Alat Pel yang Visioner

Kalau ngomongin inovasinya, jelas ini produk visioner banget sih menurut ku. Dari yang ngepel caranya harus otong-otong ember berisi air, sekarang tinggal bawa 1 alat yang bisa mengakomodir banyak fungsi. Terus yang paling kerennya, tabung yang digunakan untuk mengisi air dan cairan pembersih memiliki tutup yang cukup menarik. Karena air hanya akan keluar kalau tutupnya ini dipasangkan pada jodohnya yang pas. Jadi, selain nggak gampang tumpah, alat ini hanya akan bekerja ketika pemasangannya sudah sesuai. Oleh karena itu, nggak akan ada lagi cerita ember tumpah waktu ngepel terus harus ngulangin ngepel lagi dari awal. Seperti yang udah ku bilang tadi di atas, karena inovasi yang terkandung di dalamnya, alat ini bisa bikin ngepel menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Kekurangan Xiaomi Deerma Water Spray Mop

Dari sekian banyak kelebihannya, tentu Xiaomi Mijia Deerma Water Spray Mop tentu memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah, Deerma Water Spray Mop ini memiliki harga yang dua atau tiga kali lipat lebih mahal dibanding alat pel konvensional yang selama ini kita lihat. Tapi, dengan banyaknya penghematan yang dapat dilakukan oleh alat ini, ku rasa pengeluaran yang besar di awal saat pembelian Deerma Water Spray Mop ini cukup worth it sih kalau menurut ku. Terus kain yang buat ngepel, juga harganya beberapa kali lipat lebih mahal dibanding lap pel yang selama ini digunakan. Jadi emang harus ngeluarin biaya lebih dibanding alat pel konvensional kalau mau beralih menggunakan alat visioner keluaran Xiaomi ini. Terus, di paket penjualannya, hanya disertakan satu kain pel saja. Jadi, kalau beli alat ini, sekalian beli kain pel cadangannya aja, biar hemat ongkir wkwkwk.


Yakin di zaman yang serba cepat dan modern seperti sekarang ini kamu masih mau menggunakan alat pel konvensional yang bikin males negepel itu?

Kalau aku sih enggak...

Mendingan ngepel pakai Xiaomi Mijia Deerma Water Spray Mop ini sih...

Tinggalkan cara ngepel lama mu itu...

Karena sekarang sudah ada alat visioner yang bernama Deerma Water Spray Mop. Yang bisa bikin ngepel tanpa capek!

#MendingXiaomi
#NgepelTanpaCapek
#NgepelZamanNow

Review Deerma Water Spray Mop: Ngepel Tanpa Capek
Ngepel Zaman Now. Cuman Pake Satu Tangan Doang.


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top