Minggu, 27 September 2020

Jangan Halu! Duit dari Adsense itu Sedikit!

Duit dari Adsense itu sedikit pake banget. Dibanding pak ogah yang nyebrangin jalan, yang kerja cuman 1 jam doang sehari, dapet duitnya masih banyakan dia. Apalagi dibanding kang parkir bank, jauuuuuh. Jadi, kalau ada yang bilang dapet duit dari Adsense itu gampang, lihat dulu siapa orangnya. Seterkenal apa dia. Udah berapa lama mainan Adsense. Punya berapa channel atau blog yang ada Adsensenya. Kamu, yang nggak terkenal, punya Adsense cuman 1 dan baru aja punya (kayak aku) ya jangan ngarepin duit banyak dari Adsense. Jangan Halu! Duit dari Adsense itu Sedikit! Kecuali...



Daftar Isi

1. Akun Google Adsense diblokir Google

Jadi, baru sekitar 6 bulan ini blog Papabackpacker mulai ada adsensenya (Saat tulisan ini dibuat). Dulu, pernah ada adsensenya. Tapi nggak bertahan lama. Karena terindikasi ada bom klik. Jadi, akun adsense ku kena blokir sama google. Nggak menyerah, akhirnya aku daftar Google Adsense lagi sekitar setelah 1 bulan sejak akun adsense pertama ku diblokir. Keterima lagi dong. Tapi kasusnya sama, blog ku kena bom klik lagi. Mungkin nggak sampai 1 bulan setelah akun adsense yang kedua aktif lagi. Padahal waktu itu akun adsense ku udah ada saldonya, kalau nggak salah sekitar 40 atau 50 ribuan hanya dalam hitungan minggu aja. Aku lupa pastinya, tapi kisarannya begitu.


Tapi, karena kena bom klik lagi, akun adsense ku kena blokir lagi. Sejak saat itu, aku jadi males ngeblog, males mainan adsense lagi. Karena setelah 2 kali kena blokir adsense, blog ku udah nggak bisa didaftarin adsense lagi (Ada email dari google waktu aku coba daftar google adsense ketiga kalinya). Yang menyatakan kalau blog ku tidak layak untuk dipasangi iklan Google Adsense.


Nggak tau ada angin apa, blog juga jarang bikin postingan, awal bulan Maret 2020 iseng daftar adsense. Eh tanggal 4 Maret 2020 dapet email dari google dengan subyek "Situs Anda sekarang siap menayangkan iklan AdSense". Loh loh... perasaan blog ku udah diblokir adsense. Eh ini kok bisa keterima adsense lagi, gitu pikir ku. Ah yaudah lah, masa bodo. Toh blog diblokir adsense juga udah beberapa tahun yang lalu. Kayaknya medio 2018an. Jadi, setelah bertahun-tahun diblokir adsense, blog bisa didaftarin adsense lagi. Padahal kata ulasan-ulasan yang ada di google, rerata pada bilang blog yang udah diblokir Google Adsense, nggak bakalan bisa didaftarin lagi . Eh, punya ku bisa dong wkwkwkwk


Terhitung sejak saat itu, PAPABACKPACKER nggak pernah berhenti bikin postingan terus. Pun sampai hari ini, sejak bulan Maret 2020 sampai akhir September 2020, nggak pernah ke skip barang sebulan pun. Jadi semangat ngeblog lagi dong wkwkwk 


Alternatif Google Adsense


Baca Juga: Cara Beli Domain Murah Banget

2. Traffic Blog Minimal yang Menghasilkan Uang

Ku kira, setelah dapat Google Adsense, duit akan mengalir deras. Seperti yang selama ini beredar di tv tv dan di masyarakat. Wah kalau udah ada adsense pasti duitnya banyak. Terus aku mikir, dulu blog ku gitu-gitu doang aja pernah sehari dapet 20 ribu Rupiah. Padahal trafficnya ya biasa-biasa aja. Malah lebih banyak traffic sekarang dibanding dulu. Waaah iya nih, bener yang diomongin tv tv sama artikelnya tribun. Kalau habis ini duit bakalan mengalir deras ke akun Google Adsense ku. Secara, traffic blog ku sekarang lebih banyak dibanding dulu. Pasti sekarang pendapatannya juga bakalan lebih banyak dibanding dulu.


Perbandingannya gini, dulu blog ku trafficnya palingan cuman 300an per hari. Itu seharinya bisa dapet 10-15 ribuan. Kalau sekarang traffic blog ku udah 500an per hari, berarti minimal aku dapet 2 kali dari angka tersebut yang akan menghiasi pundi-pundi saldo adsense ku. Pikir ku gitu. Udah seneng banget kan ya, udah bayangin besok mau beli ini, mau beli itu dari hasil adsense.


Setelah berjalan sekitar 6 bulan, apa yang ku pikirkan ternyata melesat sangat jauh. Boro-boro dapet 20 ribu sehari, apa lagi cuman 10 ribu sehari, wong saldo adsense ku cuman nambah 30 11 24 55 rupiah setiap harinya. Kalau di total selama 6 bulan punya akun adsense, saldo adsense ku baru menyentuh angka 25 ribuan rupiah doang. Dikit sekali emang, ku akui itu.


Adsense Blog ku Setelah 6 Bulan Bekerjasama dengan Google Adsense. Padahal Traffic Rerata Udah 500an Per Hari.


Baca Juga: Panduan Lengkap Membuat dan Mengelola Blog dari Awal untuk Pemula

3. Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Tapi kalau dipikir-pikir, dapet duit banyak dari Google Adsense itu sangat memungkinkan banget. Dengan banyak syarat tentunya. Seperti yang udah pernah ku tulis tentang bagaimana cara Menghasilkan Ratusan Juta dari Google Adsense. Andaikata aku bisa meningkatkan traffic blog hingga mencapai 100 kali lipat dibanding sekarang, artinya ada 50.000 kunjungan dalam setiap hari, tentu gampangannya, saldo adsense ku akan masuk paling enggak 1.100 - 5.500 dalam setiap harinya, tanpa ada orang yang klik iklan. Selama periode 6 bulan ini, kalau ada yang klik iklan google yang muncul di blog, pendapatan sehari bisa sampai 2.800an rupiah dengan traffic yang ku miliki sekarang. Kalau trafficnya jadi 100 kali lipat, kasarnya duit yang didapet bisa 100 kalinya 2.800


Etapi kalau kamu orang terkenal, punya followers banyak, punya popularitas, harusnya hal tersebut di atas nggak akan terlalu sulit kamu dapatkan. Pun kalau kamu pandai mengelolanya. Kalau enggak ya, jangan ngarep bisa dapet duit banyak dari Google Adsense. Tapi, kalau kamu bukan golongan dengan kriteria tersebut di atas, jangan halu! Duit dari Adsense itu Sedikit! Kudu berusaha keras untuk dapat menghasilkan konten berkualitas yang akan mendapatkan banyak traffic. Jadi, sering-sering dan banyak-banyaklah membuat konten. Kalau mau punya penghasilan dari Adsense.


Baca Juga: Bayar NETFLIX pakai JENIUS. Harga Tidak Naik!

4. Kesimpulan

Kalau kamu orang yang nggak terkenal-terkenal amat kayak aku gini, jangan harap bisa punya banyak penghasilan banyak dari Adsense dalam sekejap. Kecuali ada keajaiban Tuhan. Dalam dunia peradsenan, baik blog ataupun Youtube, yang namanya konten adalah raja. Mau nggak mau, bisa nggak bisa, sempat nggak sempat, kalau emang punya cita-cita punya penghasilan dari adsense, ya harus mau, ya harus bisa dan harus sempat untuk membuat konten.


Konten yang seperti apa?


Yang jelas adalah konten yang sekiranya akan menghasilkan banyak traffic. Intinya sih itu dulu, hasilkan banyak traffic dulu. Kalau traffic udah banyak, paling enggak menyentuh angka 1000an per hari, baru deh bikin konten yang sesuai dengan sisi idealis atau keahlian mu. Kalau dari awal cuman mau bikin konten yang berisikan keahlian dan keidealisan mu saja, pertahankan. Sampai kamu bosen sendiri karena traffic yang nggak naik-naik. Tapi jangan menyerah, coba lagi untuk membuat konten yang sekiranya akan mendapatkan banyak traffic. Coba terus sampai traffic sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Susah emang. Tapi kalau bisa naik, berarti emang konten keahlian dan keidealisan mu banyak yang membutuhkan. Itu kombinasi lengkap untuk bisa menghasilkan traffic sekaligus duit dari adsense.


Baca Juga: AWAS! Netflix lebih candu dari BOKEP!


Tapi jangan bayangin menghasilkan traffic 100 per hari secara konsisten adalah seuatu yang mudah. Jangankan 100, untuk mencapat 50 per hari aja susah banget. Apalagi kamu bukan siapa-siapa, bukan orang tenar, bukan orang terkenal dan nggak punya keahlian khusus, untuk mencapai 50 kunjungan per hari secara konsisten, membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Bukan tidak mungkin, semuanya punya kemungkinan yang sama besarnya. Tinggal mau coba apa enggak. Tinggal bisa tahan apa enggak. Tinggal mau konsisten apa enggak. Tinggal mau terus belajar apa enggak.


Kalau enggak mau semua?


Udahlah jadi kang parkir aja, duitnya lebih banyak dibanding blog ini yang traffic kunjungan hariannya berada pada angka 500an kunjungan. Kamu marikirin 25 motor sehari aja, duitnya bisa lebih banyak dibanding adsense ku yang udah ku rawat selama kurang lebih enam bulan ini. Itu baru akun Google Adsensenya. Blog ini ku rawat sejak tahun 2012, artinya sudah 8 tahun yang lalu. Baru bisa dipasang Google Adsense pada tahun 2020 ini. Lama banget emang. Belum ngerawat blognya supaya password nggak hilang, belum nungguin trafficnya tinggi dulu, belum ngelengkapin menu-menu yang sesuai standart Google Adsense, belum dapetin akun Google Adsensenya. Ah panjang deh pokoknya, ribet banget. Daripada capek-capek bangun blog, belum tentu juga bisa secara cepat menghasilkan traffic kunjungan sebanyak 500 per hari secara konsiten (yang itu jelas kurang banget kalau mau dapet penghasilan dari Google Adsense). Dah lah, kalau nggak sanggup, jadi kang parkir aja, duitnya udah pasti lebih banyak dibanding bangun blog dar nol, terus ngarepin penghasilan dari adsense. Percaya deh.

Ribet emang, tapi tenang, ada alternatif lain untuk bisa menghasilkan uang dari blog selain dari Google Adsene.

Pendapatan ku terbanyak dari blog sejauh ini, bukan dari Adsense, malah dari artikel replacement. Jadi, ada brand atau produk tertentu yang minta dibuatkan tulisan atau artikel yang berkaitan dengan brand tersebut. Setelah brand menyetujui dan puas dengan artikel yang sudah ku buat, kemudian brand tersebut membayarkan sejumlah rupiah yang nominalnya telah disepakati sebelumnya. Dibanding total adsense ku selama 6 bulan ini, pendapatan dari artikel replacement tersebut jauh lebih tinggi. Nanti akan ku buatkan tulisan tersendiri. Karena tulisan ini cuman bertujuan untuk membuka mata orang-orang kalau dapet duit dari adsense itu nggak semudah yang dibayangkan. Karena tujuan tersebut telah tercapai, mari kita akhiri tulisan ini.


 Baca Juga:

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top