Sabtu, 28 Januari 2023

Download Film Balada si Roy Full Movie 2023





Download Film Balada si Roy Full Movie - Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini sukses membuat ku penasaran. Gimana nggak penasaran, novel BSR yang terbit sampai puluhan seri itu bakalan jadi kayak apa kalau diringkas dalam sebuah film. Terlebih, durasi film nggak sampai 2 jam. Apalagi, selama ini Fajar Nugros selalu menghasilkan karya film yang layak untuk ditonton. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah cara Download Film Balada si Roy Full Movie atau Link Nonton Film Balada si Roy Full Movie terbaru 2023.


Download Film Balada si Roy


Sinopsis Film Balada si Roy

BSR adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa yang ditulis oleh Gol A Gong. Novel BSR sendiri ada puluhan seri. Aku lupa berapa tepatnya, yang jelas lebih dari 10 seri. Dulu waktu zaman kuliah, pernah bela-belain nggak belajar waktu UAS demi menjawab rasa penasaran apa yang akan dilakukan Roy selanjutnya. Karena begitu meresapi novel tersebut, ekpektasi ku tinggi sekali ketika mendengar novel ini akan dibuat menjadi sebuah film.


Dari trailer film BSR, bisa diketahui bahwa Roy dan ibunya pindah rumah dari Bandung ke Serang, Banten. Dimana sebagian besar latar yang ada di novel terjadi di daerah Banten. Jadi, apa yang digambarkan di film, sangat sesuai dengan apa yang ada di novelnya. Kemudian akan muncul pertanyaan, terus bapaknya Roy kemana?


Joe, anjing pemberian bapak Roy memiliki spotlite tersendiri dalam cerita BSR secara keseluruhan. Sampai ada satu seri novel BSR yang diberi sub judul dengan nama Joe. Di novelnya, Joe dibahas secara khusus dan sangat mendalam pada satu seri novel BSR tersebut. Jadi, walaupun Joe ini seekor anjing, tapi Gol A Gong dengan cerdiknya bisa membuat karakternya begitu kuat dan terasa hidup sekali. Hingga bisa membuat aku yang udah khatam baca serial nover BSR, yang nggak pernah punya anjing pun sampai ngerasa punya anjing karena membaca serial Joe tadi.


Tapi di film ini, jujur ya, bagian ini agak mengecewakan. Karena Joe cuman muncul sebentar sebelum akhirnya mati. Ya... karena emang Joe diceritakan mati pada novelnya sih. Tapi harusnya Joe bisa mendapat porsi lebih, sehingga bisa menimbulkan kesan kepada penonton seperti saat membaca novel BSR serial Joe. Yaitu, seperti merasa memiliki anjing, padahal tidak.


Baca Juga: Download Film Sabar Ini Ujian Full Movie 2020


Lanjutan Sinopsis Film BSR

Download Film Balada si Roy


Roy dan Joe menghentak sekolah baru mereka dengan melakukan sebuah persembahan hingga mendapat perhatian dari seluruh siswa. Dari trailer bisa langsung diperlihatkan bahwa ada tiga perempuan yang akan membumbui cerita dalam film ini. Yaitu Ani (Febby Rastanty), Wiwik (Zulfa Maharani) dan Dewi (Sitha Marino). Yang sebenernya paling bikin penasaran adalah bagian dari novel BSR yang menceritakan bahwa Roy hampir melakukan adegan merawanin perempuan. Nah, aku lupa tuh siapa dari ketiga perempuan tersebut yang diceritain di novelnya. 


Terlepas dari kejadian lupa tersebut, aku memimpikan akan mendapatkan jawaban pasti ketika menonton film BSR. Pikiran liar ku pun penasaran gimana cara Fajar Nugros akan menampilkan adegan tidak senonoh tersebut dalm film BSR. Dan ternyata, bagian ini juga membuat agak sedikit kecewa. Karena tidak ada adegan tersebut dalam film BSR. Ya gimana ya Roy yang diperankan oleh Abidzar Al Ghifari yang notabene anak dari Dai kondang Jefri Al Buchori tentu akan sangat tabu jika dipaksa melakukan adegan tidak senonoh yang tentu akan disukai banyak penonton tersebut wkwkwk.


Bentar... ini sub judulnya Sinopsis Film BSR tapi kok malah jadi kesana kemari ya. Kayaknya yang di atas bukan sinopsis deh. Tapi, karena udah ngetik panjang lebar dan eman-eman kalau dihapus, jadi yaudah biarin aja ya. Kalau gitu, mari ganti ke paragraf selanjutnya aja.


Baca Juga: Download Film Losmen Bu Broto Full Movie 2021


Alur Cerita Film Balada si Roy 

Download Film Balada si Roy


Alur Cerita Film BSR ini, nggak seperti ekspektasi ku. Padahal dalam novelnya, alur cerita yang disajikan adalah alur cerita kombinasi antara alur maju dan alur mundur. Kadang bikin pusing dan bingung sih emang novel yang memakai alur kombinasi dalam ceritanya. Tapi, itu yang membuat novel BSR ini begitu fenomenal dan sangat membuat penasaran. Berbeda dengan filmnya yang menyajikan alur maju doang. Tentu ini merupakan suatu penurunan kualitas, menurut ku pribadi. Karena, jadi nggak ada hal yang patut ditunggu karena alurnya adalah alur maju. Kayak udah jelas gitu loh, arah alurnya mau kemana.


Walaupun begitu, tentu film BSR ini adalah film yang layak untuk ditonton. Karena menyajikan banyak hal era 90an yang sangat menarik jika disajikan pada era sekarang ini. Untuk alur cerita lengkapnya, mendingan lihat youtube aja deh. Pasti banyak akun-akun alur cerita yang menceritakan film ini secara gamblang. 


Harusnya akun-akun kayak gitu tuh nggak usah ada. Karena akan menghilangkan seni enaknya nonton film dengan khitmad. Karena akun youtube alur cerita tuh motong cerita dari film yang durasinya berjam-jam, cuman jadi beberapa menit doang. Yang lihat, jadi tau isi film secara garis besar tanpa harus melihat filmnya. Jadi, esensi dari menikmati lihat filmnya jadi menghilang kan. Tapi, kalau ternyata itu bisa menghasilkan uang, yaudah lah ya biarin aja. Mungkin, siapa tau aku juga bikin gituan juga kan pada lain waktu wkwkwkwk. *Jilat ludah sendiri.


Ya nggak apa sih, jilat ludah sendiri. Daripada jilat ludahnya orang lain kan? Wkwkwkwk


Di sini, aku juga nggak akan ngasih tau alur cerita film BSR secara lengkap. Karena, itu akan menghilangkan seninya nonton film sih, kalau menurut ku. Jadi, kalau kamu pengen ngerti dan memahami gimana film BSR ini, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan menonton film BSR ini secara langsung. Jangan nonton Alur Cerita Film di youtube. Maka dari itu, paragraf ini nggak usah dipanjangin lagi, karena aku mau ngasih tau gimana caranya Nonton Film BSR dan Cara Download Film Balada si Roy Full Movie 2023 pada paragraf selanjutnya. 


Baca Juga: Download Film Tutuge Full Movie 2022


Download Film Balada si Roy Full Movie 2023

Dari film BSR ini aku belajar beberapa hal baik yang mungkin sekiranya bisa ku terapkan dalam kehidupan ku kedepannya. Atau mungkin, bisa juga kamu terapkan pada kehidupan mu kelak. Diantaranya adalah dari sosok Roy itu sendiri. Karena Roy ini adalah tipe lelaki bandel era 90an yang bandelnya bandel banget kalau dibandingin anak zaman sekarang. Tapi, dibalik itu semua, Roy adalah sosok yang pintar dan sangat menghormati kedua orang tuanya. Bahkan kepada ayahnya yang sudah meninggal.


Selain itu, Roy ini adalah tipe manusia yang nggak suka adanya penindasan. Walaupun dia jago berantem, tapi dia nggak suka kalau ada kelompok atau orang tertentu yang bikin onar. Seperti yang ku bilang tadi, kalau sosok Roy ini adalah sosok yang jago berantem, tapi dia nggak mengambil peran sebagai tukang si pembuat onar. Justru malah nggak suka sama pembuat onar. 


Ini nih yang mulai langka di negeri kita tercinta. Orang yang aslinya bisa bikin onar, tapi malah nggak bikin onar. Justru malah menghindari keonaran. Kalau di negara wkwkland kita tercinta ini, justru yang jago bikin onar, selalu pandai memainkan perannya. Kamu nggak akan paham apa yang ku tulis barusan, kalau nggak lihat filmnya sih. Maka dari itu, lihatlah film BSR ini.


Buat kamu yang sudah membaca tulisan ini sampai sepanjang ini dan pengen tau dimana link Download Film BSR, santai dulu, ku jelasin sebentar. Jadi, Download Film yang aku maksudkan dalam tulisan ini, yang juga jadi kata kunci utama kenapa kamu bisa sampai ke tulisan ini, memiliki arti yang berbeda. Mungkin yang kamu maksud Download Film adalah Mengunduh Film. Yang artinya memasukkan file ke device yang kamu miliki. 


Tentu itu merupakan suatu salah kaprah. Karena Download Film yang aku gunakan pada tulisan ini memiliki arti sebagai Mendownload hal baik yang bisa dipelajari dari sebuah film. Jadi, hal baik apa aja sekiranya, yang bisa kamu dapatkan setelah menonton sebuah film. Tulisan ini aku buat pun, sebagai arsip pribadi ku sekaligus pengingat ku. Kalau suatu saat aku lupa akan sesuatu yang bisa ku Download setelah menonton suatu film, maka aku akan membaca tulisan yang pernah ku buat sebelumnya.


Baca Juga: Download Film Asih 2 Full Movie 2020


Link Nonton Film Balada si Roy Full Movie Gratis

Jadi, kalau kamu mau mencari link nonton film yang digunakan untuk membajak film. Apalagi film Indonesia, tentu di blog ini nggak akan kamu temukan. Karena ini bukanlah blog ilegal yang mencuri hasil keringat dan jerih payah orang lain dengan menyajikan link-link ilegal yang merugikan ekosistem si pembuat film. Jadi, tontonlah Film BSR ini pada kanal-kanal legal yang emang bisa secara sah kamu gunakan untuk menonton film BSR ini.


Saat tulisan ini dibuat, satu-satunya Cara Menonton Film Balada si Roy adalah dengan mendatangi bioskop yang masih menayangkan film tersebut. Karena filmnya masih di bioskop doang, jadi nggak mungkin ada layanan OTT menampilkan Film BSR dalam daftar putarnya. Baik itu Netflix, DisneyPlus Hotstar ataupun layanan OTT lainnya. Jadi, sebelum filmnya turun dari bioskop, segera luangkan waktu untuk dapat menontonnya sekarang.


Karena hal tersebut, sebagai gantinya, ku kasih Trailer Link Lengkap Nonton Film Balada si Roy Full Movie:



Baca Juga: Download Film Pengabdi Setan 2 Full Movie 2022

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Back to Top