Bukan! Ini Bukan Papa Yang Mantan Pacarnya Mamma!


Sunday, February 4, 2018

Tips Investasi Modal Kecil untuk Generasi Millennial

Generasi Millennial Zaman Now memang sangat erat kaitannya dengan penggunaan teknologi. Rasanya, dunia akan sangat membosankan kalau sehari aja enggak megang yang namanya smartphone. Ya kan? Harus iya. Kalau enggak, itu tandanya kamu adalah Generasi Jadul Zaman Old. Mau diomongin kayak gitu? Nggak kan? Makanya, berbanggalah kamu yang punya hobi mainin smartphone. Kalau bisa sih, jangan ilangin kebiasaan "baik" tersebut. Loh? Kok jangan diilangin? Padahal katanya kebanyakan mainin smartphone itu nggak baik? Kok ini dibilang baik sih? Gini ceritanya...

Sumber: www.kutipan.net
Btw, yang nggak baik itu bukan kebanyakan mainin smartphone. Yang nggak baik itu, kebanyakan mainin perasaan anak orang. Eh, ini ngapa malah jadi bahas perasaan. Skip!

Sebenernya, kebanyakan mainin smartphone itu nggak baik sih. Tapi...

Kalau kamu mainin smartphone cuman stalking gebetan, nye-croll instagram, upload selfie alay atau repost status sok bijak tanpa mencantumkan sumbernya, itu nggak baik. Terlebih lagi kalau ngelihatin Chelsea Islan telanjang atau artis beken lainnya tanpa busana, terus download-in film-filmnya Miyabi, itu lebih nggak baik lagi.

Padahal, kebanyakan mainin smartphone itu baik banget loooh. Asalkan...

Kamu bisa mengembangkan pengetahuan tentang teknologi atau hal lainnya yang lebih bermanfaat --intinya sih belajar via internet-- itu akan lebih baik. Google, Youtube ataupun media lainnya, di sana banyak banget artikel atau video yang bisa dijadiin sebagai pengganti guru atau tempat kursus. Naaah... kalau udah bisa ngalihin dari yang berbau bokep ke hal-hal yang lebih postif, kebanyakan mainin smartphone jadi kebiasaan yang baik banget. Apalagi bisa sembari nyari duit, bukankah itu jauh lebih baik lagi?

Bentar...

Nyari duit cuman modal smartphone sama koneksi internet?
Emang bisa?

Jawabannya adalah: BISA BANGET!!

Lah? Terus... Gimana caranya?

Sumber: http://www.abraseunegocio.com.br
Ini dia Tips Investasi Modal Kecil untuk Generasi Millennial:

Tips 1: Investasi secara Berkelompok, Menghasilkan Untung yang Maksimal

Sumber: http://investasionline.id
Investasi berkelompok di sini maksudnya adalah kamu dan temen-temen mu, secara bersama-sama ngumupulin duit buat diinvestasiin ke suatu usaha yang sudah berjalan. Selain itu, bisa aja bikin usaha baru dari duit yang berhasil dikumpulin dari hasil investasi berkelompok tersebut. Contohnya, bikin usaha kuliner kaki lima ala hotel bintang lima, bikin usaha travel agent, bikin usaha distro clothing, bikin usaha digital marketing, bikin usaha profesional fotografi, dll. Intinya sih, lebih ke "menjual" barang atau jasa dari keahliah para anggota yang melakukan investasi berkelompok tersebut.

Sebagai Generasi Millennial, kayaknya rada janggal kalu harus disebut Generasi Millennial tapi cita-citanya jadi "Pekerja atau PNS". Bukan kah itu cita-cita orang tua kita zaman dulu? Bukan kah kita Generasi Millennial Zaman Now? Masa iya cita-citanya kayak cita-cita generasi zaman old?

Whatsapp-in temen-temen mu, Ajakin bikin usaha, Patungan investasi, Jalankan usaha tersebut bersama-sama dan booom... Modal yang dikeluarin enggak seberapa, kemudian keuntungan yang diperoleh berpuluh-puluh kali lipat dibandingkan modal awal yang dikeluarin. Intinya sih, Investasi berkelompok ini adalah Usaha Modal Kecil Untung Besar yang sangat cocok dilaksakana oleh Generasi Millennial Zaman Now, yang modalnya masih dikit tapi kreativitas dan imajinasi liarnya lagi berkobar sehingga idenya bisa dijual mahal. Kamu nggak tertarik?

Tips 2: Kunci Berinvestasi Hanyalah Sekadar Niat


Sumber: https://www.duniafintech.com
Nah, kalau kamu udah tau, paling enggak, sedikit tentang gimana caranya mengoperasikan smartphone beserta internetnya, kamu udah bisa memulai bisnis yang bener-bener serius. Nggak perlu ngebangun dari awal, tapi kamu cukup ikut-ikutan di bisnis orang yang udah jalan sebelumnya. Atau, kamu bisa langsung jadi boss buat diri mu sendiri. Yaitu dengan bisnis jual beli online atau yang kita kenal sebagai online shop merupakan jenis investasi yang menguntungkan dengan modal kecil. Kamu bisa milih sendiri barang apa yang mau dijual, proses pembuatannya, sampek nentuin harga jualnya. Jadi, keuntungan pun ada di tangan mu!


Naaah... Dua tips di atas adalah tips yang dilakukan oleh Generasi yang belum millennials. Karena segala sesuatunya masih dilaksanakan secara manual. Yaitu dengan cara menghubungi pihak-pihak yang akan diajak kerjasama. Sekarang kan zamannya teknologi yang serba cepat dan serba mudah. Jadi, ngapain harus capek-capek ngelakuin tips-tips di atas? Harus nyari-nyari orang-orang yang pas dan cocok buat diajak kerjasama. Harus nyari usaha yang kredibel dan bisa menjamin modal yang diinvestasikan tetep aman. Harus nyari suplier yang jual harga dibawah pasar. Harus nyari pelanggan yang, pada kenyatannya nggak segampang ngebalik telapak tangan. Emangnya gampang? Pasti susah kan?

Sumber: https://twitter.com/mekar_id
Naaaah... beruntunglah kalian semua yang hidup di zaman now. Karena sekarang ada suatu platform yang namanya MEKAR. Perusahaan yang logonya bisa di lihat pada gambar di atas ini adalah adalah suatu perusahaan teknologi keuangan yang melayani pinjaman peer-to-peer (P2P) lending yang berbasis web online. P2P di sini maksudnya adalah kegiatan yang mempertemukan para pemberi pinjaman (Investor) dengan para pencari pinjam (Borrower) yang menjadi satu dalam sebuah platform. Jadi intinya, MEKAR ini memberi kemudahan bagi masyarakat umum yang ingin menginvestasikan uangnya tapi nggak tau mau investasi kemana, kemudian MEKAR hadir sebagai jembatan yang bisa mempertemukan antara investor kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berkembang yang sedang membutuhkan dana segar untuk pengembangan usaha yang telah dijalankannya melalui suatu aplikasi. Jadi, cuman modal smartphone dan juga internet, kamu udah bisa banget investasi serius yang enggak main-main. Karena di dalam platform MEKAR sendiri sudah banyak UMKM yang terdaftar sebagai mitra dari perusahaan tersebut yang siap melipatgandakan keuntungan dari modal yang kamu investasikan.

Kenapa Harus MEKAR.ID?

1. MEKAR Merupakan Bagian dari Yayasan Putera Sampoerna

Siapa yang nggak tau Sampoerna? Perusahaan besar di Indonesia yang masih langgeng menjalankan bisnisnya hingga sekarang. Jadi, orang-orang yang berada di balik MEKAR adalah orang-orang yang memiliki kredibilitas tinggi yang tidak perlu diragukan lagi dalam mengelola keuangan.

2. Jaminan Modal Investasi

Jumlah uang yang diinvestasikan melalui MEKAR akan dijamin 100% keberadaannya. Jadi, uang yang diinvestasikan melalui MEKAR tidak akan hilang walaupun usaha yang diinvestasikan mengalami kebangkrutan. Gampangnya, ketika kamu jadi investor melalui MEKAR, lalu dana investasi tersebut disuntikkan kepada pelaku UMKM yang membutuhkan modal. Namun, apabila UMKM tersebut mengalami kerugian atau kebangkrutan, duit yang sebelumnya udah diinvestasiin nggak akan hilang. Duit bakalan kembali penuh 100% tanpa dikuringi apapun. Aman kan?

3. UMKM Berkualitas

Proses pemilikan mitra UMKM yang ada di platform MEKAR dilaksanakan dengan verifikasi yang sangat ketat. Sehingga, kemungkinan kecil UMKM yang telah terdaftar di MEKAR adalah UMKM abal-abal yang tidak jelas asal-usulnya. Karena proses verifikasi UMKM dilaksanakan oleh organiasasi khusus yang bertugas mencari dan menemukan usaha kecil yang membutuhkan suntikan modal dengan kriteria yang sangat tinggi. Diantaranya adalah UMKM tersebut memiliki tingkat kredit bermasalah yang rendah, UMKM tersebut adalah UMKM yang telah berjalan dan memiliki keuntungan yang bisa dikembangkan lagi.

4. Tidak Pernah Menunggak

MEKAR merupakan platform yang tidak pernah menunggak pembayaran hasil investasi dari penerima modal kepada pemberi modal. Selain itu, MEKAR juga tidak pernah melakukan penjadwalan ulang ataupun keterlambatan mengenai pembayaran hasil investasi kepada pemberi modal.

5. Monitoring Berkala

Setelah ada investor yang bersedia menginvestasikan uangnya kepada UMKM yang terdaftar di websitenya, MEKAR tidak hanya diam saja. Akan dilakukan monitoring atau pengecekan secara berkala sehingga modal yang diinvestasikan benar-benar bermanfaat bagi pemberi modal dan juga penerima modal.

Jadi tunggu apalagi? Ayo investasikan uang mu melalui MEKAR. Selain memperoleh keuntungan yang sangat besar (Hingga 13%) kamu juga bisa membantu pelaku UMKM yang ada di Indonesia untuk terus mengembangkan usahanya sehingga semakin bermanfaat untuk masyarakat luas. Investasi sekaligus membantu orang lain? Cuman MEKAR yang bisa.

Sumber: https://steemit.com
Lihat gambar di atas? Itu yang akan terjadi kalau kamu menginvestasikan uang mu melalui MEKAR.ID Kamu tinggal duduk santai menimkati liburan mu, kemudian uang akan dengan sendirinya menghampiri mu. Masih mikir apa lagi?

Segera Kunjungi MEKAR.ID melalui smartphone atau gadget yang kamu miliki.


Akhir Kata, Salam Buat "Papa"!


BAYU TAUFANI HARYANTO
Website                    http://www.papabackpacker.com/
Facebook Page        @bayutaufani
Twitter                     @bayutaufani
Instagram                @bayutaufani
Youtube                   bayutaufaniharyanto
Google+                  +bayutaufaniharyanto
Steller                      @bayutaufani

Share:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe

Masukkan Email:


Youtube Channel:

Popular Posts

Total Pageviews